Pixel Code jatimnow.com

Warga Kediri Temukan Tetangganya Tewas Gantung Diri di Kandang Sapi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Petugas melakukan olah TKP penemuan pria gantung diri di Kediri. (Foto: Polsek Pagu/jatimnow.com)
Petugas melakukan olah TKP penemuan pria gantung diri di Kediri. (Foto: Polsek Pagu/jatimnow.com)

Kediri - Wakid Purnomo (38) warga Dusun Soko, Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri ditemukan tetangganya dalam kondisi tergantung dengan seutas tali di kandang sapi belakang rumahnya, Minggu (24/7/2022).

Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto mengatakan, peristiwa itu kali pertama diketahui oleh Jiman. Saat itu, dia datang ke rumah Wakid untuk mengajak bekerja.

Melihat tetangganya itu menghadap ke utara, Jiman mengira bila Wakid sedang kencing. Ia sontak terkejut begitu mengetahui pria paruh baya itu tergantung di tali tambang dan sudah tak bernyawa.

"Saksi langsung mendekati hingga melihat korban dalam keadaan gantung diri di kandang sapi belakang," kata Agus.

Jiman bergegas membangunkan keluarga korban dan melaporkan kejadian ke perangkat desa untuk diteruskan ke Polsek Pagu.

Baca juga:
Seorang Pria Ditemukan Tewas dalam Kamar Hotel di Surabaya

Anggota bersama Tim Inafis Polres Kediri dan petugas kesehatan puskesmas menuju ke lokasi, tak lama setelah menerima laporan warga.

"Hasil pemeriksaan ada bekas jeratan leher korban yang murni meninggal dunia karena gantung diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," lanjut Agus.

Baca juga:
Pekerja PG Djombang Baru Tewas saat Timbang Tebu, Polisi Dalami Unsur Kelalaian

Sementara itu, menurut keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat depresi, epilepsi dan lambung yang membuatnya rutin kontrol di RS Siti Khodijah Gurah, untuk mendapatkan obat penenang.

"Atas kejadian ini, keluarga menerima dengan ikhlas dan membuat surat peryataan untuk tidak dilakukan otopsi," tutup Agus.