Pixel Code jatimnow.com

Keren! Kota Pasuruan Gelar Clothing Carnival dan Pameran Seni Gandeng Renteng

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo saat melihat lukisan (Foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)
Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo saat melihat lukisan (Foto: Dinas Kominfo Kota Pasuruan)

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan memfasilitasi Clothing Carnival dan pameran seni rupa Gandeng Renteng di Gedung Harmoni kota setempat, mulai Sabtu (23/7/2022) sampai Jumat (29/7/2022).

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Kota Pasuruan bisa merasakan suasana Gedung Harmoni dalam konteks yang berbeda.

"Kita rasakan Gedung Harmoni sudah berubah wajahnya sehingga semakin baik. Ke depannya perencanaan Pemerintah Kota Pasuruan sepanjang Jalan Pahlawan ditata menjadi kawasan heritage yang menjadi sebuah ruang publik dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun kreativitas," jelas Wawali yang akrab disapa Mas Adi itu, Minggu (24/7/2022).

Selain itu, Mas Adi menerangkan bahwa Pameran Seni Rupa Gandheng Renteng yang sudah digelar 12 kali ini mempunyai filosofi membangun keberlangsungan dan membangun kebersamaan. Sesuai dengan yang tema pameran yang diusung, yaitu 'Stasiun Pagere Kawat, Rakyat Rukun Indonesia Kuat'.

"Kalau ditambahi lagi Gandeng Renteng Kota Pasuruan, rakyat semakin bahagia," ucapnya.

Baca juga:
Pekan Muharam Kota Pasuruan, Berbagi Kasih Anak Yatim Bersama Bunda Fatma

Mas Adi menambahkan, Pemkot Pasuruan ingin memfasilitasi keberlangsungan dan kemajuan seniman serta ekonomi kreatif yang ada. Sehingga, kekompakan dalam berkolaborasi menggelar acara harus terus dilakukan.

"Momentum seperti ini menjadi momentum strategis dengan sinergi, kolaborasi dan konvergensi untuk membangun kebersamaan walaupun kita berangkat dari tempat yang berbeda," harapnya.

Dia berharap, fasilitas yang dimiliki Pemkot Pasuruan baik Gedung Harmoni maupun tempat-tempat ruang publik lainnya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan Kota Pasuruan. Prinsipnya, dengan agama hidup terarah, dengan ilmu hidup lebih mudah dan tentu dengan seni hidup Jadi lebih indah.

Baca juga:
Mas Adi Apresiasi Kepolisian Bentuk Satgas PPA di Kota Pasuruan

"Mari berkarya, terus berkarya tanpa ada batas ruang dan waktu. Sehingga kreativitas itu tumbuh dan berkembang menjadi satu kesatuan untuk pembangunan Kota Pasuruan," pungkasnya.

Setelah membuka acara, Mas Adi melihat karya para seniman yang ada di dalam Gedung Harmoni didampingi Kepala OPD, camat, lurah dan diikuti 60 seniman dan 17 pemuda pemudi kreatif.