Pixel Code jatimnow.com

BMKG Prakirakan Hujan Turun di Sejumlah Kota Besar

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Dua orang guru membersihkan ruangan kelas yang terendam lumpur akibat banjir bandang Sungai Cimanuk di Sekolah PGRI Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).(Foto: ANTARA/Novrian Arbi via Republika)
Dua orang guru membersihkan ruangan kelas yang terendam lumpur akibat banjir bandang Sungai Cimanuk di Sekolah PGRI Garut, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022).(Foto: ANTARA/Novrian Arbi via Republika)

jatimnow.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan turun di sejumlah kota besar di Indonesia, Senin (25/7/2022) siang dan malam. Warga sebaiknya menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan terjadi banjir atau bencana alam lain yang berpotensi terjadi saat hujan turun.

Siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Bandung, Jambi, Tanjung Pinang, Ternate, Padang dan Medan. Hujan dengan intensitas sedang pada siang hari berpeluang mengguyur Kota Pontianak, Ambon dan Mamuju.

Sementara hujan disertai petir berpeluang mengguyur Kota Pangkal Pinang, Bandar Lampung dan Palembang pada siang hari. Cuaca Kota Surabaya pada siang hari diprakirakan cerah. Sementara Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Kupang, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru dan Makassar diprakirakan berawan pada siang dan Serang berawan tebal.

Malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Serang, Jambi, Bandung, Pontianak, Ambon, Ternate, Pekanbaru dan Palembang. Kemudian hujan dengan intensitas sedang pada malam hari berpeluang mengguyur Kota Medan dan hujan lebat pada malam hari berpeluang terjadi di Mamuju.

Sementara hujan disertai petir berpeluang mengguyur Tarakan pada malam hari. Sedangkan Kota Gorontalo, Surabaya, Kupang, menurut prakiraan cuaca cerah pada malam hari. Kemudian Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Semarang, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Manado dan Padang diprakirakan cerah berawan.

Baca juga:
Muncul Fenomena Embun Es di Kawasan Gunung Bromo

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id 

Baca juga:
Waspada, Sejumlah Wilayah di Jawa Timur Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir