Pixel Code jatimnow.com

Peringati Hari Lansia, Mas Adi Beber Program Kesejahteraan Kota Pasuruan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, saat peringatan Hari Lansia di Kota Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)
Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, saat peringatan Hari Lansia di Kota Pasuruan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan/jatimnow.com)

Pasuruan – Pemkot Pasuruan memastikan menaruh perhatian besar bagi lansia di Kota Pasuruan. Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, saat peringatan Hari Lansia bersama perwakilan Wredatama.

Menurut Mas Adi, momentum peringatan Hari Lansia menjadi pendorong bagi semua pihak untuk selalu memperhatikan kesejahteraan para lansia.

"Para lansia ini adalah orang tua kita semua. Sudah seharusya kita menaruh perhatian yang lebih bagi para lansia. Undang-undang mengamanatkan kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para lansia. Pemkot Pasuruan melalui penerbitan peraturan daerah berkomitmen dalam kepedulian terhadap hal tersebut," jelas Mas Adi, dalam keterangan tertulis, Senin (25/7/2022).

Ruang lingkup peningkatan kesejahteraan lansia di Kota Pasuruan, menurut Mas Adi, meliputi pelayanan keagamaan dan mental spiritual, pelayanan kesehatan, kesempatan kerja, pendidikan dan pelatihan, kemudahan dalam mendapatkan layanan administrasi pemerintahan dan penggunaan fasilitasnya.

Baca juga:
Program Komunitas Isi Piringku Jatim Diluncurkan di Kota Pasuruan

Layanan bantuan hukum, bantuan sosial, serta perlindungan sosial juga tidak luput dari perhatian Pemkot Pasuruan bagi para lansia.

Generasi muda, lanjutnya, sudah seharusnya mencontoh semangat yang ditunjukkan oleh para lansia.

Baca juga:
Pekan Muharam Kota Pasuruan, Berbagi Kasih Anak Yatim Bersama Bunda Fatma

"Perhatian kami kepada para lansia semata-mata karena peran lansia menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya pembangunan di Kota Pasuruan. Karena pembangunan tidak hanya meliputi sarana prasarana, namun juga pembangunan sumber daya manusia nya," jelasnya.

"Kita sebagai generasi muda harus mencontoh semangat yang tetap ditunjukkan Bapak Ibu semua. Hal itu nantinya akan menjadi inspirasi bagi kami dalam mendidik dan menjadi tauladan bagi para generasi serta anak cucu kami selanjutnya," pungkasnya.