Pixel Code jatimnow.com

Performance Improvement, Cara Unik YPTA Surabaya Tingkatkan Kinerja Struktural

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Performance Improvement yang digelar YPTA Surabaya (Foto: Supangat for jatimnow.com)
Performance Improvement yang digelar YPTA Surabaya (Foto: Supangat for jatimnow.com)

Surabaya - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menggelar kegiatan bertajuk Performance Improvement untuk meningkatkan performa kinerja struktural dalam lingkungannya.

Sebanyak 178 orang, mulai dari pejabat struktural Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, SMA 17 Agustus 1945 (SMAtag) Surabaya hingga SMP 17 Agustus 1945 Surabaya, mengikuti kegiatan bertajuk outbound yang digelar di Kota Batu, 22-24 Juli 2022.

Ketua YPTA Surabaya, J. Subekti memaparkan motivasi mengenai kepemimpinan serta menjelaskan bahwa jumlah peserta pada kegiatan ini menjadi sebuah simbolisasi khusus.

"Hadirnya peserta dengan jumlah 178 orang merupakan simbolisasi dari angka 17-8-1945 yang menggambarkan keutuhan kerja sama tim dan kekompakan para pejabat struktural YPTA Surabaya. Seluruh pejabat struktural YPTA Surabaya harus punya ambisi. sebagai makhluk sosial tetap wajib terapkan interaksi, komunikasi dan koordinasi. Tunjukkan bahwa pejabat struktrual adalah seseorang yang bertanggung jawab dalam memimpin," terang Subekti, Senin (25/7/2022).

Berbekal semboyan One Team, One Commitment, One Goal, pejabat struktural YPTA Surabaya dipilih sebagai peserta dalam kegiatan tersebut dengan maksud bentuk pelatihan untuk menciptakan kreativitas, menciptakan perubahan yang baik hingga dapat memimpin setiap unit kerja dengan sikap pro aktif dan antusiasme.

"Lantaran telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, juga ditujukan guna mengartikan bahwa sosok pemimpin yang baik adalah seseorang yang mampu memimpin dan melayani," tambah dia.

Baca juga:
Untag Surabaya Kuatkan Wirausaha Mahasiswa Melalui Program P2MW

Kegiatan tersebut dikomandoi Supangat. Dia menyebut, kegiatan itu dibagi menjadi beberapa rangkaian, di antaranya fun off road, rapat pertemuan, malam keakraban dan 6 permainan seru pada sesi outbound di lapangan.

"Demi mendukung kelancaran acara, seluruh rangkaian outbound telah disuguhkan dalam laman website http://pi.untag-sby.ac.id untuk mempermudah peserta dalam mengakses informasi terkait kegiatan. Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini loyalitas kita sebagai tenaga pendidikan sekaligus pejabat struktural YPTA Surabaya, dapat terus melekat dalam diri kita," beber Supangat.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Direktorat Sistem Informasi YPTA ini menambahkan, pada kegiatan terakhir ditutup dengan runtutan outbound team building, problem solving dan character building. Para peserta diberi tantangan untuk mengibarkan bendera merah putih diatas tiang bambu dengan melewati segala bentuk rintangan.

Baca juga:
Digitalisasi Kopkar YPTA Surabaya, Wujudkan Loyalitas dan Kesejahteraan Anggota

"Dalam hal ini outbound 'Performance Improvement' menjadi bentuk implementasi manajemen yang diterapkan oleh YPTA Surabaya. Besar harapan dari kegiatan ini, YPTA Surabaya dapat dihuni oleh patriot-patriot Indonesia yang mengabdikan diri melalui kampus merah putih," tandas Supangat.