Rangkul Bacaleg Milenial, Partai Demokrat Bidik Pemilih Pemula

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Jajaran pengurus Partai Demokrat saat mendaftarkan bacaleg.

jatimnow.com — Partai Demokrat (PD) Kota Surabaya ingin menaikkan perolehan kursi 100 persen dalam Pileg 2019. Generasi milenial dimasukkan untuk menarik suara pemilih pemula dan kaum hawa.

Ketua Bappilu PD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto sengaja memasukkan generasi milenial dalam daftar 50 nama bacaleg yang disetorkan hari ini, salah satunya meraih suara pemilih pemula.

Menurutnya, bacaleg generasi milenial yang masuk berusia 22-26 tahun yang terdiri 4 laki laki dan 1 perempuan.

"Kenapa beri ruang perempuan dan anak muda, karena pemilih yang paling mudah digerakkan adalah anak muda. Terus kedua, kaum perempuan. Dengan masuknya anak muda dan perempuan, kami yakin bisa lebih banyak merebut suara pemilih," katanya usai pendaftaran bacaleg di KPU Kota Surabaya, Selasa (17/7/2018).

Selain itu, kuota perempuan PD juga melebihi dari porsi yang ditentukan. "Kuota perempuan terpenuhi, bahkan lebih ada 40 persen yang makin membuat kami optimis rebut 12 kursi atau naik 100 persen," ungkap Herlina.

Herlina mengaku dengan banyaknya perempuan dan generasi milenial masuk daftar Bacaleg PD menjadi modal tersendiri bagi partainya.

"Pertama kuota perempuan Partai Demokrat terpenuhi bahkan lebih, ada 40 persen. Kedua minat generasi muda mendaftar lewat partai kami meningkat. Ini jadi kekuatan kami," tambah perempuan yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya saat ini.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter