Pixel Code jatimnow.com

Pergi ke Pasar, Nenek di Gresik Tewas Tertabrak Kereta Api

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Evakuasi jenazah Rukaya yang meninggal setelah tertabrak kereta api. (Foto:  Polsek Duduksampeyan)
Evakuasi jenazah Rukaya yang meninggal setelah tertabrak kereta api. (Foto: Polsek Duduksampeyan)

Gresik - Seorang nenek tewas tertabrak kereta api di perlintasan Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Korban adalah Rukaya berusia 67 tahun asal Desa Petis Benem.

Kejadian tragis ini terjadi pada Selasa (26/7/2022) pagi. Korban berencana pergi ke Pasar Duduksampeyan yang berjarak sekitar 2 kilometer dari desanya. Sesampainya di perlintasan kereta api korban berjalan dari arah selatan rel kereta api.

Korban kemudian menyeberangi rel tersebut tanpa lebih dulu memperhatikan jalur kereta api. Secara bersamaan dari arah timur ke barat kereta api jurusan Surabaya-Lamongan melintas dan menabrak korban hingga tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa menerangkan, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Dari hasil keterangan saksi-saksi korban hendak menyeberang rel dari arah selatan ke utara.

Baca juga:
Odong-Odong Terpental 10 Meter Dihantam Kereta Api, 9 Orang Tewas

"Tanpa melihat arah timur, ada kereta api melintas korban pun tertabrak kereta api dan meninggal dunia. Korban mengalami luka fatal di bagian kepala dan tangan kirinya, patah," kata Kapolsek.

Mantan Kasubag Humas Polres Gresik itu menambahkan, dari keterangan keluarga korban, Rukaya baru saja sembuh dari sakit. Setelah sembuh korban ingin pergi ke pasar.

Baca juga:
Tertabrak KA, Terlempar 10 Meter, Pria 81 Tahun di Surabaya Tewas

"Karena faktor usia, korban sakit-sakitan. Setelah sembuh korban hendak pergi ke pasar,” jelasnya.