Pixel Code jatimnow.com

Bawa Rombongan Pengantin, Pikap di Ponorogo Tersangkut di Atap Rumah

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Pikap tersangkut di atap rumah.(Foto: Purwito for jatimnow.com)
Pikap tersangkut di atap rumah.(Foto: Purwito for jatimnow.com)

Ponorogo - Sebuah pikap tersangkut di atap rumah di Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Selasa (26/7) 2022). Kendaraan membawa rombongan pengantin dan seserahan.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya yang seserahannya ketinggalan, " ujar pemilik rumah, Purwito.

Dia menuturkan, kecelakaan tunggal pada pukul 09.30 WIB. Mobil pikap baru bisa dievakuasi dengan mobil derek pada pukul 14.00 WIB.

"Barusan saja dievakuasi. Tidak hanya satu mobil derek, tetapi ada 2 mobil derek yang dikerahkan, " tegas pria yang juga perangkat Desa Baosan Lor ini.

Baca juga:
Avanza Disambar KA di Pasuruan, Warga Surabaya Tewas

Kronologi kejadiannya, semula bahan bakar minyak (BBM) mobil pikap tumpah. Mungkin tidak kencang menutup tangkinya atau terlalu banyak BBM di pikap dengan nopol AD 9064 CG tersebut.

"Solar tumpah, kemudian jalan menjadi licin. Akhirnya pikap selip, turun dari tanjakan. Semua rombongan sudah turun. Tapi mobilnya menyangkut di rumah saya," jelasnya.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

Purwito menuturkan, memang tanjakan yang berada di depan rumahnya membahayakan. Kejadian serupa tidak hanya pertama terjadi. Jika ditotal, ada 5 kali kejadian. Bahkan dua kejadian di antaranya mengakibatkan korban luka.

"Kalau ini selamat semua. Ya hanya seserahannya saja tidak bisa tertolong," pungkasnya.