Pixel Code jatimnow.com

Mbak Cicha Dorong Peningkatan Daya Saing UMKM di Kediri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Mbak Chica saat mengunjungi stand di bazar UMKM Kabupaten Kediri. (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Mbak Chica saat mengunjungi stand di bazar UMKM Kabupaten Kediri. (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito menyambangi bazar UMKM dalam rangkaian peringatan Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur yang dipusatkan di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri.

Dalam kesempatan itu, Mbak Cicha, sapaan istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana, mendatangi satu per satu stand dan berkomunikasi langsung dengan pelaku UMKM.

Mbak Cicha juga memberikan motivasi untuk pelaku UMKM terus meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Pemkab Kediri, lanjutnya, memastikan akan terus memberi pembinaan bagi kemajuan pelaku UMKM.

"Dengan beroperasinya Bandara Kediri 2023 nanti, produk UMKM menjadi salah satu yang dicari sebagai oleh-oleh," kata Mbak Chica melalui rilis yang diterima redaksi, Selasa (27/7/2022).

Baca juga:
Mas Dhito Kembangkan Nanas PK-1 Mulai Pembenihan hingga Pengembangan Kawasan

Melalui pembinaan dan pendampingan yang optimal, Mbak Cicha berharap produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM Kabupaten Kediri dapat memiliki daya saing. Termasuk perihal promosi yang juga rutin dilakukannya lewat media sosial. Ini dilakukan demi kemajuan UMKM di Kabupaten Kediri.

"Tentunya dalam hal ini dukungan dan pendampingan harus dilakukan secara instens," jelasnya.

Baca juga:
Mas Dhito Rencanakan Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

(ADV)