Pixel Code jatimnow.com

Terpeleset saat Memancing di Mojokerto, Pria asal Jombang Tewas Tenggelam

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Tim SAR Surabaya saat mengevakuasi korban. (Foto: SAR Surabaya for jatimnow.com)
Tim SAR Surabaya saat mengevakuasi korban. (Foto: SAR Surabaya for jatimnow.com)

Mojokerto - Seorang pria yang terpeleset saat memancing di Sungai Brantas, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto ditemukan tak bernyawa.

Korban yakni Yakub (37) warga Dusun Prambon, Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang ini terpeleset pada Senin (25/7/2022) malam.

"Pada pencarian hari ketiga ini, korban ditemukan dan telah dievakuasi oleh tim SAR gabungan kurang lebih 3 Km dari perkiraan lokasi kejadian lalu diserahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hari Adi Purnomo, Rabu (27/7/2022).

Ia menambahkan, tim gabungan dari SAR Surabaya, TRC BPBD Mojokerto dan Jombang serta unsur relawan mencari korban dari titik awal terpeleset hingga ditemukan sekitar 4 kilometer.

Baca juga:
Huruf Hijaiyah Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Papan Reklame di Pasuruan

"Jenazah masih utuh, hanya saja ada luka pada bagian kepala. Kemungkinan karena benturan saat korban terseret arus Sungai Brantas. Korban kita temukan dalam posisi mengambang saat tim melakukan penyisiran di sisi kiri dan kanan sungai dengan menerjunkan empat perahu karet," terangnya.

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

Baca juga:
Salip Motor lalu Oleng hingga Terjatuh , Nyawa Biker asal Lamongan Tak Tertolong

"Tadi sudah kita serahkan kepada pihak keluarga, kemugkinan saat ini sudah prosesor pemakaman," pungkasnya.