Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuruan Ramaikan Jatim Kominfo Festival 2022, Ini yang Dipamerkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Kota Pasuruan ramaikan JKF 2022 di Kota Batu (Foto: Dinas Kominfotik Kota Pasuruan)
Kota Pasuruan ramaikan JKF 2022 di Kota Batu (Foto: Dinas Kominfotik Kota Pasuruan)

Pasuruan - Pemkot Pasuruan melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) mengikuti gelaran Jatim Kominfo Festival (JKF) 2022 selama empat hari di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Event yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa itu digelar pada Senin (25/7/2022) hingga Kamis (28/7/2022). Acara itu bertema "Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Tranformasi Digital" dan dihadiri seluruh diskominfo kabupaten/kota se Jatim.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) juga berkesempatan hadir mengikuti arahan Gubernur Khofifah saat membuka acara.

Dalam pameran tersebut, Diskominfotik Kota Pasuruan menampilkan beberapa produk inovasi di bidang komunikasi dan informatika.

Yang menjadi unggulan, stand pameran Diskominfotik menampilkan beberapa produk berkaitan dengan event akbar yang akan dihelat di Kota Pasuruan di Tahun 2023, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Jawa Timur.

Maskot MTQ Jawa Timur 2023, Maspadin (Maskot Tugu Berpayung Madinah) turut dihadirkan untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung pameran ketika mereka melewati stand Diskominfotik Kota Pasuruan.

Baca juga:
Program Komunitas Isi Piringku Jatim Diluncurkan di Kota Pasuruan

Kota Pasuruan ramaikan JKF 2022 di Kota BatuKota Pasuruan ramaikan JKF 2022 di Kota Batu

Kepala Diskominfotik Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengatakan, event JKF 2022 ini menjadi ajang untuk semakin mengenalkan potensi Kota Pasuruan kepada masyarakat.

"Selain dari Kominfo se Jawa Timur, masyarakat di Kota Batu dan sekitarnya juga ikut menghadiri pameran ini. Ini kesempatan yang bagus untuk kita mempromosikan potensi Kota Pasuruan," ujar Kokoh di stand pameran Diskominfotik Kota Pasuruan.

Baca juga:
Pekan Muharam Kota Pasuruan, Berbagi Kasih Anak Yatim Bersama Bunda Fatma

Kokoh menyebut, selain produk inovasi digital di bidang Komunikasi dan Informatika, status Kota Pasuruan sebagai tuan rumah MTQ Jawa Timur 2023 juga menjadi hal yang harus dikenalkan kepada masyarakat Jawa Timur.

"Kota Pasuruan di Tahun 2023 akan menjadi tuan rumah MTQ Provinsi Jawa Timur. Ini juga harus kita kenalkan kepada para pengunjung yang hadir. Apalagi kita sudah punya logo resmi dan maskot yang sangat menarik. Ini sengaja kita bawa untuk kita tampilkan di sini agar masyarakat Jawa Timur tahu," imbuhnya.

Selain pameran, kegiatan ini menyajikan beberapa kegiatan, di antaranya Workshop Forum Infrastruktur TIK, Literasi Digital, Forum Walidata, Sosialisasi Pembinaan KIM, Rakor SP4N Lapor dan Workshop Kehumasan.