Pixel Code jatimnow.com

Kepincut Nanas Kelud dari Mas Dhito, Konjen Australia Ingin Datang ke Kediri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Konjen Australia Fiona Hoggart saat bertemu Mas Dhito (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Konjen Australia Fiona Hoggart saat bertemu Mas Dhito (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Surabaya - Manis dan kesegaran buah Nanas Pasir Kelud (PK-1) yang dikenalkan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dalam puncak Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur sudah tak diragukan lagi.

Konsulat Jenderal (Konjen) Australia Fiona Hoggart mengakui kenikmatan rasa nanas PK-1 tersebut.

Usai menikmati buah nanas yang diberikan langsung oleh Mas Dhito, Fiona mengaku ingin datang langsung ke Bumi Panjalu, bersama Konjen Jepang dan Amerika.

"Buah ini rasanya manis sekali. Saya dengan konjen Jepang, Konjen Amerika, kita akan bersama-sama berkunjung ke Kabupaten Kediri," tutur Fiona, melalui rilis yang diterima redaksi, Kamis (28/7/2022).

Sementara Mas Dhito menyampaikan, nanas PK-1 yang menjadi nanas unggulan Kabupaten Kediri. Menurutnya, nanas ini memang dikenal rasanya yang manis. Dia sengaja membawa buah nanas tersebut supaya gubernur dan kepala daerah yang juga hadir ikut merasakan manisnya PK-1.

"Saya minta bu gubernur, bupati, walikota mencicipi nanas termanis se-Indonesia," terang Mas Dhito.

Baca juga:
Mas Dhito Rencanakan Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

Selain nanas, dalam puncak Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur sekaligus pembukaan expo ke-9 di Grand City, Surabaya pada Rabu (27/7/2022) itu, Mas Dhito juga memaparkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri.

Setelah pemaparan, Mas Dhito pun melanjutkan menjelaskan potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri kepada tamu yang mengunjungi stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. Tak terkecuali dengan Fiona Hoggart yang juga berkunjung ingin melihat potensi Kabupaten Kediri lebih jauh.

Kepada Konjen Australia itu, Mas Dhito memamerkan potensi lain yang dimiliki Kabupaten Kediri di bidang perkebunan. Salah satunya kopi. Bahkan dia menyebut bahwa kopi yang dimiliki memiliki rasa yang terbaik.

Baca juga:
Mbak Cicha Bekali Peserta Jamnas Cara Memasak Sambal Pecel dan Tumpang

"Anda harus mencoba nanas kami. Ada pula durian, mangga dan salah satu kopi terbaik di Jawa," ucap Mas Dhito.

Bahkan dalam perbincangan bersama Konjen Australia itu, Mas Dhito menyebutkan produk-produk kopi di Kabupaten Kediri akan siap diekspor. Beberapa negara tersebut yakni ke Belgia, Mesir, Kroasia.

(ADV)