Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Simokerto Surabaya Terbakar, Sempat Terdengar 2 Kali Ledakan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Farizal Tito
Rumah di Simokerto terbakar.(Foto: Command Center 112)
Rumah di Simokerto terbakar.(Foto: Command Center 112)

Surabaya - Sebuah rumah yang sedang direnovasi di Jalan Tambak Segaran VIII Nomor 11, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Simokerto, Surabaya, terbakar. Sempat terdengar dua kali ledakan disusul kepulan asap menjadi penanda kebakaran. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (29/7/2022) dini hari sekitar pukul 01.41 WIB, saat penghuni rumah sedang berisitirahat. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, untuk memadamkan dan mengantisipasi merembetnya api sedikitnya 12 unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi kejadian.

"Api pokok padam pukul 01.56 WIB. Kemudian dilakukan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 02.24 WIB," ujar Dedik.

Dari keterangan pemilik rumah, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik yang terjadi pada malam hari.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Foodcourt TP 1 Surabaya Terbakar

"Menurut keterangan dari Ibu Siti Salmah, listrik di dalam rumah tiba-tiba padam, melihat meteran keadaan off. Lalu pemilik menyalakan kembali, seketika itu terdengar bunyi ledakan dari atap rumah sebanyak 2 kali. Lalu muncul asap dan api yang membakar kamar dan atap rumah," urainya.

Sementara dari hasil pendataan petugas, dari 8x18 meter total keseluruhan luas rumah yang terbakar hanya 3x3 meter.

Baca juga:
Video: Foodcourt Tujungan Plaza 1 Surabaya Kebakaran

"Tim sempat menemui beberapa kendala yakni akses masuk gang sempit, jarak dari unit ke tempat kejadian kebakaran kurang lebih 150 meter dan portal masuk gang, dalam kondisi digembok dan tidak ada yang menunggu," tukasnya.