2 Hektar Lahan Pertanian Milik Warga di Ponorogo Terbakar

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas kepolisian terlihat berupaya memadamkan api

jatimnow.com - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Ponorogo, Kali ini lahan pertanian milik warga di Gunung Mangge, Desa Sidorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo terbakar.

Kebakaran terjadi sepanjang malam, mulai Selasa (17/7/2018) malam sampai Rabu (18/7/2018) dini hari. Api membakar Lahan seluas 2 hektar.

"Api muncul dan diketahui warga setelah magrib. Apinya membesar, warga akhirnya lapor ke Polsek Sukorejo," kata Kapolsek Sukorejo, AKP Harijadi, Rabu (18/7/2018) pagi.

Tak lama, pihaknya ke lokasi. Dengan peralatan seadanya, anggota Polsek, Koramil dan warga yang ada di lokasi memadamkannya.

"Ya kita padamkan dengan peralatan seadanya. Ya mau gimana lagi daripada merembet ke pemukiman," terang AKP Harjiadi.

Sementara, untuk penyebabnya, AKP Harijadi menjelaskan, bahwa api muncul lantaran pemilik lahan sengaja membakar lahannya. Hal ini diketahui setelah polisi memanggil si pemilik lahan.

"Pengakuan si pemilik lahan sengaja dibakar, untuk dijadikan pupuk. Nantinya kalau musim penghujan bisa langsung ditanami," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter