Pixel Code jatimnow.com

Ada Perlombaan Unik Jelang Peringatan HUT ke-77 RI di Jombang

Editor : Arina Pramudita Reporter : Elok Aprianto
Lomba voli bersarung digelar Kodim 0814 Jombang dalam peringatan HUT ke-77 RI. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Lomba voli bersarung digelar Kodim 0814 Jombang dalam peringatan HUT ke-77 RI. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Ada beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati HUT ke-77 RI. Seperti yang dilakukan anggota Kodim 0814 Jombang. Mereka menggelar berbagai perlombaan yang unik, salah satunya lomba voli dengan mengenakan sarung.

Bertempat di lapangan voli area Kodim 0814, terlihat para anggota TNI mengenakan sarung saat bertanding antar sesama anggota TNI.

Kasdim 0814 Jombang, Mayor Infantri Muhammad Run Harjono menjelaskan, lomba ini diikuti oleh jajaran Koramil yang ada di Jombang sebagai bentuk kreativitas dan inovasi anggota TNI dalam merayakan HUT kemerdekaan.

"Lomba-lomba ini memang sengaja kita laksanakan di luar kebiasaan perlombaan umumnya. Jadi ada voli pakai sarung dengan netnya ditutup pakai kain," ungkap Harjono, Jum'at (29/7/2022).

Menurut Harjono, hal ini sengaja dilakukan untuk membuat para anggota TNI ini lebih bersemangat dalam mengikuti perlombaan.

"Agar lebih bergairah saat berlomba, kalau yang seperti biasa perlombaan itu kan sudah sering, ini kan agak unik," jelasnya.

"Lomba ini bukan hanya untuk militer atau PNS-nya saja, tapi juga melibatkan anggota Persit Kodim Jombang yang ikut memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-77," tambahnya.

Kasdim 0814 Jombang, Mayor Infantri Muhammad Run Harjono.Kasdim 0814 Jombang, Mayor Infantri Muhammad Run Harjono.

Perlombaan unik dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ini dimulai dari Kamis (28/7) hingga beberapa hari ke depan.

"Insyaallah sampai nanti hari Selasa tanggal 3 Agustus," pungkasnya.

Perlu diketahui, selain lomba voli mengenakan sarung, dalam perayaan HUT RI ke-77, Kodim Jombang juga mengadakan lomba sarung estafet dan panjat pinang.