Pixel Code jatimnow.com

Gita Suradira Kota Pasuruan Raih Medali Emas Festival Paduan Suara Internasional

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Penampilan Gita Suradira dalam 11th Bali International Choir Festival (BICF) 2022 di Denpasar (Foto: Tim Gita Suradira Kota Pasuruan)
Penampilan Gita Suradira dalam 11th Bali International Choir Festival (BICF) 2022 di Denpasar (Foto: Tim Gita Suradira Kota Pasuruan)

Pasuruan - Tim paduan suara asal Kota Pasuruan, Gita Suradira meraih medali emas di kejuaraan internasional 11th Bali International Choir Festival (BICF) 2022 yang digelar di Gedung DNA, Kota Denpasar.

Kompetisi bergengsi internasional yang digelar mulai 25 sampai 28 Juli 2022 itu dimenangkan Gita Suradira dengan poin perolehan 83,73.

"Ini adalah kebanggaan, karena Gita Suradira mampu membawa nama Kota Pasuruan di ajang berskala internasional," jelas Pembina Gita Suradira, Kokoh Arie Hidayat, Jumat (29/7/2022).

Kokoh menerangkan ada 6 kategori yang dilombakan dalam festival BICF tersebut. Tim Gita Suradira menjadi pemenang di kategori folk song atau lagu daerah, sehingga berhak menyabet medali emas.

Tim Gita Suradira Kota PasuruanTim Gita Suradira Kota Pasuruan

Baca juga:
Program Komunitas Isi Piringku Jatim Diluncurkan di Kota Pasuruan

Tiga lagu daerah yang membawa Gita Suradira menjadi juara tersebut berjudul Ahtoi Porosh, Piso Surit dan Dindaru Dandaru.

"Di kategori folk song, Gita Suradira membawakan tiga lagu daerah, poin perolehannya 83,73," tandasnya.

Baca juga:
Pekan Muharam Kota Pasuruan, Berbagi Kasih Anak Yatim Bersama Bunda Fatma

Dengan diraihnya medali emas di festival BICF ini, total sudah kali ketiga Gita Suradira berprestasi di festival paduan suara.

Sebelumnya, Gita Suradira memenangkan medali emas di Singapore International Festival 2017 dan Festival Nasional JCOFF 2019 di Daerah Istimewa Yogyakarta.