Pixel Code jatimnow.com

Tepergok Curi Motor di Surabaya, Ronaldo Nyonyor Dihajar Massa

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Tersangka Ronaldo babak belur dihajar massa usai tepergok curi motor di kawasan Jelidro, Surabaya.(Foto: Tangkapan layar video/jatimnow.com)
Tersangka Ronaldo babak belur dihajar massa usai tepergok curi motor di kawasan Jelidro, Surabaya.(Foto: Tangkapan layar video/jatimnow.com)

Surabaya - Seorang pria babak belur dihajar massa usai tepergok mencuri motor di Jalan Jelidro, Surabaya. Bahkan saking ngamuknya warga, pelaku sampai dikepruk menggunakan batu dan kayu. Beruntung, aksi main hakim sendiri dapat diredam setelah anggota Polsek Lakarsantri tiba di lokasi. Pelaku dievakuasi dan warga dibubarkan.

Kanitreskrim Polsek Lakarsantri Ipda Bambang Setiawan mengatakan, pelaku diketahui bernama Ronaldo Valentino (26), warga Jalan Lempung Perdana, Surabaya.

"Yang bersangkutan saat ini sudah kami tahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Karena masih ada satu teman tersangka yang kini masih kabur," kata Bambang saat dikonfirmasi, Sabtu (30/7/2022).

pencurian motor terjadi pada Minggu (23/72022) siang lalu. Motor yang dicuri yakni Honda Beat yang saat itu diparkir korbannya di depan teras toko. Sebelum mengeksekusi motor tersebut, Ronaldo mondar-mandir melintas di depan toko bersama rekannya berinisial AD yang kini sudah ditetapkan sebagai DPO. Mereka menggunakan motor sarana

Ketika kondisi dipastikan aman, Ronalda dan AD kemudian memakir motornya di seberang toko. Ronaldo turun untuk mengeksekusi. Semantara AD menunggu di atas motor.

Baca juga:
Sakit Hati Diputus, Pemuda Asal Gresik Curi Motor Mantan Pacarnya

Saat mengeksekusi motor korban itulah, rupanya ada sejumlah warga yang mengetahui. Ronaldo lantas diteriaki maling dan dikepung. Sedangkan AD yang tahu Ronaldo tidak dapat lolos, langsung melarikan diri dengan motor.

Di situlah, warga yang sudah naik pitam langsung menghajar Ronaldo hingga babak belur. Beruntung bersamaan dengan itu ada anggota yang sedang melintas di TKP. Ronaldo pun dapat diselamatkan.

Baca juga:
Diduga Curi Motor, 2 Remaja Lamongan Disergap Polisi Saat Asyik Ngopi

"Dalam pemeriksaan, tersangka ini rupanya spesialis curanmor. Tercatat sudah beraksi di 7 TKP di Surabaya. Dari daerah Citraland, Banyu Urip, Demak, Jarak, hingga yang terakhir di Jelidro. Saat ini kasusnya masih akan kami kembangkan lagi. Termasuk memburu satu pelaku lain yang masih kabur," jelas Bambang.