Pixel Code jatimnow.com

Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persik Kediri Optimis Menang

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Pre match converence di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pre match converence di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Persik Kediri akan segera menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2022/2023, Minggu, (31/7/2022). Bermain di kandang sendiri, Macan Putih optimis mampu merain poin penuh.

Saat ini Persik Kediri dalam kondisi siap tempur. Seluruh pemain telah melakukan recovery dengan baik pascakekalahan atas Persita Tangerang di laga perdana pekan lalu.

“Saat ini semua pemain dalam kondisi baik dan siap untuk bermain,” kata Javier Roca dalam pre match converence di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (30/7/2022).

Pelatih asal Chile itu mengaku telah melakukan persiapan yang cukup matang. Dia juga telah melakukan evaluasi soal finishing dan konektivitas pemain di lapangan. Ia berharap, Arthur Irawan dan kawan-kawan mampu menerapkan instruksi sekaligus materi yang dipersiapkan selama latihan.

“Semoga besok bola-bola kita bisa selesai jadi gol untuk memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Menurut Roca, sebagai tim tuan rumah, Persik Kediri harus membuat gebrakan dari awal. Berkaca dari pertandingan pekan pertama melawan Pendekar Cisadane, permainan timnya sangat terpengaruh dengan hadirnya gol cepat.

Baca juga:
Antisipasi Kisruh Saat Laga Persik vs Borneo, Panpel Siapkan Sejumlah Skenario

Disinggung adanya dua mantan pemain, Antoni Putro dan Youssef Ezzejjari di tim yang akan menjadi rivalnya besok, Roca mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Dia juga tidak merasa khawatir pola permainannya akan diketahui lawan.

“Dalam sepak bola tidak ada yang kita bisa prediksi. Kita fokus bermain bagus, pertandingan berjalan lancar dan kita bisa menang. Kita kasih hasil terbaik, terutama untuk suporter,” tandasnya.

Senada dengan Javier Roca, Yusuf Meilana juga mengaku cukup optimis menjalani laga melawan The Guardiana. Bermain di kandang membuatnya lebih bersemangat untuk meraih tiga poin.

Baca juga:
Serang Sejak Menit Awal, Persik Kediri Optimistis Curi Poin di Kandang Madura

"Yang jelas, bermain di kandang membuat saya lebih termotivasi untuk tampil lebih baik terbaik dan membantu tim meraih kemenangan,” kata Yusuf.

Menurut pemain asli Kediri ini, kemenangan atas Bhayangkara FC menjadi hal penting untuk mengangkat mentalitas tim. Secara pribadi, Yusuf juga tidak ingin membuang kesempatan meraih poin di kandang.

“Semoga besok kita bisa maksimal dan bermain sesuai instruksi pelatih,” pungkasnya.