Pixel Code jatimnow.com

Tiket Online di Stadion Brawijaya Kediri Terkendala, Penonton Terobos Barikade

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Penonton menerobos barikade petugas di Pintu A Stadion Brawijaya Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Penonton menerobos barikade petugas di Pintu A Stadion Brawijaya Kediri (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Penerapan tiket online 100 persen oleh panitia pelaksana pertandingan Persik Kediri vs Bhayangkara FC di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (31/7/2022) belum sepenuhnya efektif.

Ribuan penonton masih tertahan dalam antrean panjang saat kick off pukul 15.15 WIB dimulai. Di pintu A, mereka nekat menerobos barikade petugas.

Antrean panjang masih terlihat di semua pintu Stadion Brawijaya Kediri pukul 15.00 WIB. Di pintu utama kategori ekonomi di Jalan A. Yani, antrean panjang terlihat hingga depan pos polisi water torn lebih dari 100 meter. Di pintu C dan D antrean juga terlihat cukup panjang.

Di pintu A bahkan antrean panjang penonton masih terlihat saat kick off 15.15 WIB sudah berjalan. Mereka terus mendorong maju dan meneriaki petugas.

Kondisi yang tidak kondusif ini membuat barikade pagar di pintu A itu jebol. Penonton bertiket itu kemudian marangsek masuk berdesak-desakan dan langsung memadati tribun.

Di beberapa pintu, penonton kesulitan saat masuk. Sejumlah penonton beberapa kali gagal saat melakukan scan barcode e-ticket. Proses yang lama inilah yang diduga membuat antrean menjadi panjang.

Di sisi lain, para penonton memilih masuk di waktu bersamaan. Padahal gate sudah dibuka sejak pukul 13.00 WIB.

Baca juga:
Persela Lamongan Bertekad Kembali ke Kasta Tertinggi Liga Indonesia

Ketua LOC Persik Kediri, Tri Widodo di sela pertandingan meminta maaf pada supporter atas kondisi ini. Menurutnya pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan membuka gate pada pukul 13.00 WIB. Tapi penonton baru masuk sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami atas nama panitia pelaksana memohon maaf sebesar-besarnya atas pelayanan kami. Sebenarnya kita buka pukul 13.00 WIB. Tetapi semua penonton pengennya belakangan sehingga terjadi tumpukan massa," kata Widodo.

Di laga selanjutnya, Tri Widodo mengatakan bahwa panpel akan membuka gate lebih maju. Ini untuk mengantisipasi tumpukan massa.

Baca juga:
Seruan "Ibnu Out" Usai Deltras Keok dalam Laga Launching Jersey di Kandang

"Laga selanjutnya open gate akan kita majukan 12.30 WIB," tegasnya.

Laga selanjutnya yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri akan mempertemukan Tim Macan Putih menjamu Borneo FC, yaitu pada 13 Agustus 2022.

Sementara dari jalannya laga di babak kedua, kedudukan sementara imbang 1-1. Gol Persik Kediri dicetak Renan Silva yang kemudian mampu disamakan oleh Bhayangkara FC melalui kaki Yousseff Ezzejari.