Pixel Code jatimnow.com

Mandi di Pantai dan Terseret Arus, Bocah di Pacitan Belum Ditemukan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi/jatimnow.com
Ilustrasi/jatimnow.com

Pacitan - Seorang bocah berusia 11 tahun dikabarkan hilang tenggelam di Muara Pantai Pancer Door, Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Korban bernama Attaulah Daffan Normansyah, warga Kelurahan Baleharjo, Kabupaten Pacitan. Bocah SD itu belum ditemukan hingga saat ini.

"Sudah dua hari ini sejak hilang pada 30 Juli lalu. Tim masih terus melakukan pencarian," ujar Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko, Senin (1/8/2022).

Korban diduga terseret arus dan tenggelam saat tengah mandi bersama 3 orang temannya di pinggiran muara. Lokasi hilangnya bocah tersebut berada di wilayah Muara Pantai Pancer Dor Barean.

"Dilaporkan tenggelam saat mandi bersama teman-temannya," kata Erwin saat dihubungi.

Baca juga:
3 Hari Hilang Terseret Arus Pantai, Bocah 11 Tahun di Pacitan Ditemukan Tewas

Kronologinya, awalnya 4 bocah datang ke Pantai Pancer Dor untuk bermain dan mandi di pinggiran muara. Beberapa saat kemudian 1 bocah pulang karena sudah menjelang sore. 3 Bocah masih mandi dan tiba-tiba terseret arus ke tengah kedung dan akhirnya tenggelam.

"2 Bocah bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi. Tamun 1 bocah terseret arus dan sampai saat ini belum ditemukan," jelasnya.

Baca juga:
Terpeleset saat Memancing di Mojokerto, Pria asal Jombang Tewas Tenggelam

Korban sempat terlihat beberapa meter dari tempatnya dan selanjutnya hilang. Hingga jarak sekitar 50 meter ke arah Selatan, korban masih terlihat. Namun saat warga mencoba menolong, korban sudah tidak terlihat dan hingga kini belum ditemukan.

BPBD, TNI, Polri bersama nelayan setempat terus melakukan pencarian. 1 Perahu Karet milik BPBD, 6 unit perahu nelayan di terjunkan untuk menyisir lokasi korban dari mulai tenggelam hingga terakhir terlihat. Sejumlah penyelam dari Tim Reaksi Cepat (TRC ) BPBD Pacitan bahkan masih melakukan pencarian dengan menyisir tepi tebing. Namun upaya ini masih belum membuahkan hasil.