Pixel Code jatimnow.com

Pengurus DPC MKGR Jombang Dilantik, Ini Pesan Kodrat Sunyoto

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Pelantikan pengurus DPC MKGR di Hotel Yusro Jombang.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Pelantikan pengurus DPC MKGR di Hotel Yusro Jombang.(Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur melantik empat kepengurusan DPC MKGR pada Senin (1/8/2022).

Empat pengurus yang dilantik yaitu Kabupaten Jombang, Maya Novita (ketua), Kabupaten Nganjuk, Firman Adi (ketua), Kota Mojokerto Sonny Basoeki Raharjo (ketua), Kabupaten Mojokerto Madra'i (ketua).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPD MKGR Jawa Timur Kodrat Sunyoto, Bupati Jombang Mundjidah Wahab, serta pengurus MKGR Jawa Timur. Pelantikan DPC Ormas MKGR itu digelar di Hotel Yusro Kabupaten Jombang.

Maya Novita, Ketua DPC MKGR Kabupaten Jombang, mengatakan, pihaknya bersyukur atas diberikannya amanah oleh MKGR Provinsi Jawa Timur untuk menjadi Ketua MKGR Kabupaten Jombang.

Ia mengaku dengan tangung jawab itu, ia akan membesarkan MKGR dan membantu mendukung suara Golkar.

"Harapan saya suara golkar lebih banyak lagi dengan meningkatkan kegiatan yang positif yang bisa untuk meningkatkan suara golkar," terang Maya.

Dikatakan Maya, momentum ini sangat penting dan menjadi catatan atas digelarnya pelantikan bersama tiga kabupaten dan kota.

Baca juga:
Kasus Dugaan Jaksa Sodomi Pelajar, Polisi di Jombang Amankan Bukti dari Hotel

"Untuk itu konsolidasi organisasi tingkat kabupaten sudah dilakukan, hal ini merupakan penghangatan mesin organisasi dan sebagai bentuk konsolidasi dan kekompakan pengurus ormas MKGR", kata Maya.

Sementara itu, Kodrat Sunyoto Ketua DPD MKGR Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan MKGR adalah pendiri Partai Golkar, maka proses konsolidasinya perlu mengikut sertakan Partai Golkar.

"Kader Ormas MKGR di kepengurusan tingkat yang paling bawah, kelak harus dilibatkan pada pemilu di tahun 2024 mendatang sekaligus sebagai relawan", ujarnya.

Ia menjelaskan agar kader MKGR harus berdampingan dengan rakyat untuk mendapatkan keadilan dan kesejahteraan. Apalagi saat ini sudah masuk tahun politik, MKGR sebagai organisasi kemasyarakatan pendiri Partai Golkar mampu sebagai penopang kebesaran Partai Gokar.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Oknum Kejari Bojonegoro Diduga Sodomi Pelajar SMA, Lomba di SPI

"Setelah pelantikan ini nanti, saya berharap kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan pengurus-pengurus lain agar segera merapatkan diri dan berkoordinasi untuk melanjutkan tugas berikutnya,” ungkap Kodrat.

Untuk itu, Kodrat mengajak semua kader MKGR terlibat mensosialisasikan agenda Partai Golkar di tengah masyarakat. Tujuannya, untuk menguatkan langkah konsolidasi DPP partai Golkar beriringan dengan agenda DPP Ormas MKGR.

“Kader Ormas MKGR perlu terlibat menjadi fungsionaris di struktur tingkat kabupaten, propinsi hinga pusat. Di mana ormas MKGR bisa mewarnai caleg dari Partai Golkar,” pungkasnya.