Pixel Code jatimnow.com

Morula IVF Yogyakarta Hadirkan Morula Care, Program Bayi Tabung Gratis

Editor : Redaksi
Johannes Wibisono, VP Operation Morula IVF Indonesia memberikan sambutan saat Morula Fertility Talk (Foto-foto: Morula IVF Indonesia)
Johannes Wibisono, VP Operation Morula IVF Indonesia memberikan sambutan saat Morula Fertility Talk (Foto-foto: Morula IVF Indonesia)

jatimnow.com - Morula IVF Yogyakarta mempersembahkan program CSR bernama Morula Care berupa layanan bayi tabung (IVF) kepada pasangan pejuang buah hati, khususnya yang memiliki keterbatasan finansial, tapi memiliki impian besar akan kehadiran buah hati.

Morula Care diinisiasi oleh Morula IVF Indonesia (MII) yang telah diselenggarakan di beberapa klinik cabang MII.

Tahun ini sudah masuk di tahun kedua. Sejak awal diumumkan pada Desember 2020, tercatat hampir dari 3.000 total pendaftaran berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Morula Care telah berhasil membantu 5 pasangan yang mendambakan buah hati, di antaranya berdomisili di Margonda, Padang, Makassar, Surabaya dan saat ini dari Yogyakarta.

Program Morula Care ini dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pasien Morula IVF Indonesia, yang tergabung menjadi satu dalam Morula Family. Di mana para pasien Morula telah menyisihkan Rp1 juta untuk setiap keikutsertaan pada program.

(Dari kiri ke kanan) Johannes Wibisono, dr. M. Zacky Arda Sp.OG, Dad Dian Nugrohanto dan Mom Zarah Atinta penerima kesempatan program bayi tabung gratis dari Morula IVF Yogyakarta(Dari kiri ke kanan) Johannes Wibisono, dr. M. Zacky Arda Sp.OG, Dad Dian Nugrohanto dan Mom Zarah Atinta penerima kesempatan program bayi tabung gratis dari Morula IVF Yogyakarta

Morula Fertility Talk yang diadakan di Secluded by Kharma pada 29 Juli 2022, dihadiri dr. M. Zacky Arda, selaku dokter obgyn dan Alvien Nur Aini, selaku embriolog. Keduanya memberikan edukasi seputar bayi tabung (IVF) dan teknologi unggulan pelayanan yang dimiliki Morula IVF Yogyakarta.

Di saat yang sama, Morula IVF Yogyakarta mengumumkan pemenang Morula Care, kepada pasangan suami istri yang terpilih untuk mendapatkan bantuan layanan program bayi tabung (IVF) lengkap secara gratis tanpa dipungut biaya apapun, hingga keseluruhan program bayi tabungnya berhasil selesai.

"Kami melihat animo masyarakat di Yogyakarta tinggi terhadap program bayi tabung (IVF). Oleh karena itu kami hadirkan Morula Care, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan. Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat di Yogyakarta khususnya para pejuang buah hati untuk mewujudkan impian," ujar VP Operation Morula IVF Indonesia, Johannes Wibisono dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (1/8/2022).

Baca juga:
Wisata Medis, Morula IVF Indonesia Hadirkan Pameran dan Edukasi Infertilitas

Proses seleksi Morula Care dilakukan secara panjang untuk memilih 10 nominasi pasangan yang kemudian menjalani proses screening dengan dokter obgyn di Morula IVF Yogyakarta. Dan pada akhirnya ditentukan satu nama yang beruntung mewujudkan impian bertemu sang buah hati melalui program bayi tabung (IVF) secara gratis.

"Hari ini dengan penuh suka cita mengumumkan pasangan Mom Zarah Atinta Ratih dan Dad Dian Nugrohanto yang terpilih menjadi pemenang Morula Care di Morula IVF Yogyakarta. Semoga kami selalu menjadi pilihan klinik fertilitas favorit Moms & Dads yang sedang berjuang menjemput impian buah hati yang sudah lama dinanti," terang Johannes.

(Dari kiri ke kanan) dr. M. Zacky Arda, Sp.OG dan Alvien Nur Aini, M.Si memberikan edukasi tentang fertilitas dan program bayi tabung (IVF)(Dari kiri ke kanan) dr. M. Zacky Arda, Sp.OG dan Alvien Nur Aini, M.Si memberikan edukasi tentang fertilitas dan program bayi tabung (IVF)

"Kami berharap Program Morula Care terus bisa berjalan sebagai program CSR tahunan dari Morula IVF Indonesia, agar senantiasa menginspirasi dan memberikan peluang bagipasangan pejuang dua garis di seluruh Indonesia. Kami ucapkan selamat kepada pasangan terpilih, semoga dengan program IVF ini impian Mom & Dads untuk segera memiliki buah hati semakin dekat," tambah dia.

Program Bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF) masih menjadi salah satu solusi medis yang dapat membantu pasangan untuk segera memiliki buah hati, sebagai alternatif pelayanan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB). Namun untuk menjalankan program IVF bukan hanya dibutuhkan persiapan mental tapi juga kesiapan finansial.

Baca juga:
Morula Indonesia Pecahkan Rekor Muri Edukasi Fertilitas Serentak Terbanyak

Morula IVF Indonesia telah melakukan total 125.000 prosedur IVF pada tahun 2022 dan memiliki tingkat keberhasilan bulanan rata-rata 53%. Pada tahun 2020, dan mencapai tingkat keberhasilan bulanan tertinggi 72%, dengan prognosis yang baik di antara wanita di bawah 35 tahun.

Lokasi Morula IVF Yogyakarta berada di Rumah Sakit "JIH" Yogyakarta, Gedung Morula IVF Yogyakarta, Jalan Ring Road Utara No. 160, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk informasi lebih lanjut silakan mengunjungi website www.morulaivf.co.id atau menghubungi Morula IVF Assistant (MIA) 150-IVF atau 150-483, Senin-Sabtu pukul 07.00-20.00 WIB.

Yuk tahun ini hamil. Salam 2 garis!