Pixel Code jatimnow.com

Truk Tronton Tiba-tiba Tabrak Pohon di Lamongan, Sopir Pun Bingung

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Truk bermuatan karton dari Pasuruan terhenti karena menabrak pohon di area black spot Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Truk bermuatan karton dari Pasuruan terhenti karena menabrak pohon di area black spot Lamongan.(Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Sebuah truk mengalami kecelakaan tunggal di area black spot atau rawan kecelakaan, jalan Nasional Gresik-Lamongan di Desa Deket Kulon, Kecamatan Deket, Lamongan. Truk bernopol N 5812 UQ bermuatan karton tersebut berjalan dari arah Timur menuju Barat. Terhenti setelah menabrak pohon di tepi kanan jalan. Kondisi kendaraan ringsek di bagian depan dan samping kiri.

Pengemudi truk Sugik warga Probolinggo mengaku hendak mengirim muatan dari Pasuruan ke Kudus. Setibanya di lokasi, truk tiba-tiba menabrak pohon.

"Insidennya tadi kurang lebih pukul 01.00 dini hari. Setibanya di lampu merah Simpang Tiga Deket melaju 500 meter dan terjadi kecelakaan," ungkap Sugik, Selasa (2/7/2022) pagi.

Dirinya pun belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Sebab menurutnya, saat berkendara tidak mengantuk dan kondisi truk juga sehat tanpa adanya kerusakan maupun rem blong.

Baca juga:
Gubernur Jatim Khofifah Sampaikan Duka Atas Wafatnya Ayah Emil Dardak

"Kendaraan dalam keadaan sehat. Saya pun yakin kalau tidak mengantuk. Memang ada sedikit keganjilan setibanya di lampu merah," paparnya.

Sugik menaksir kerugian yang dialaminya kurang lebih Rp7 juta rupiah. Di sisi lain, dia mengaku lega lantaran tidak mengajak kernet yang tempat duduknya ringsek.

Baca juga:
Mobil yang Ditumpangi Tabrak Truk, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal Dunia

"Untungnya sendiri dan tidak mengajak kernet, kalau ada mungkin sudah terjepit," terangnya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Dari pantauan di lokasi, truk saat ini baru di evakuasi dan di amankan di Polres Lamongan guna pendalam penyebab kecelakaan.

Peristiwa

Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan mulai melandai. Selain angka kesembuhan, sejumlah kecamatan juga mulai terbebas dari momok PMK.