Pixel Code jatimnow.com

Gudang Pembuatan Palet Kayu di Gresik Terbakar, Api Sulit Dipadamkan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Petugas sedang berusaha memadamkan api. (Foto: Damkarla Gresik)
Petugas sedang berusaha memadamkan api. (Foto: Damkarla Gresik)

Gresik - Gudang pembuatan kayu palet di Dusun Bunut, Desa Radegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik terbakar. Bahan kayu beserta mesin, dan truk hangus terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Awalnya kepulan asap tebal langsung menyelimuti area gudang tersebut sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Pemilik gudang langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (Damkarla) Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung menerjunkan puluhan personel serta mobil Damkarla.

Selain itu mobil dan petugas bantuan dari Surabaya dan perusahaan terdekat juga turut melakukan pemadaman. Total ada tujuh mobil Damkarla dari Gresik, Surabaya dan perusahaan sekitar.

“Diduga korsleting listrik, untuk estimasi kerugian belum diketahuinanto pihak aparat yang akan menghitung. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya, Selasa (2/8/2022).

Baca juga:
Mini Soccer Pemkab Gresik, Tim Setda dan Dishub Bertemu di Final

Hingga pukul 10.45 WIB api belum bisa dipadamkan karena memang media yang terbakar adalah kayu. Ditambah, petugas Damkarla mengalami kendala mendapatkan sumber air.

“Kendala sulit mendapatkan air,” tandasnya.

Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto Tampake menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

Baca juga:
Mobil Carry di Sumenep Hangus Terbakar Saat Parkir

“Api masih belum sepenuhnya padam, kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya.