Pixel Code jatimnow.com

Persik Pinjamkan 2 Pemain Mudanya ke Persedikab Kediri

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Pemain Persik Kediri Jimmy Aronggear. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Jimmy Aronggear. (Foto: Media Officer Persik Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Jelang penutupan bursa transfer di awal kompetisi Liga 1 2022/2023, Persik Kediri resmi meminjamkan 2 pemain mudanya, Bagas Satrio dan Jimmy Aronggear. Peminjaman ini menurut Macan Putih untuk menambah menit bermain mereka.

Bagas Satrio dipinjamkan ke Persedikab Kediri yang akan berlaga di Liga 3. Pemain kelahiran 20 Februari 2001 yang juga putra asli Kediri ini diharapkan dapat membantu skuat Bledug Kelud mewujudkan targetnya naik kasta ke Liga 2 musim berikutnya.

Sementara Jimmy Aronggear akan menjalani masa peminjaman selama semusim bersama Kalteng Putra yang akan berlaga di kompetisi Liga 2. Pemain kelahiran 24 Februari 2002 ini sama seperti Bagas, diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dan mendapatkan menit bermain lebih.

“Setalah melakukan evaluasi bersama tim pelatih dan pemain, kita memutuskan untuk meminjamkan keduanya agar mendapatkan jam terbang, serta meningkatkan mental dan teknis dalam bermain,” kata Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando, Selasa (2/8/2022).

Baca juga:
Antisipasi Kisruh Saat Laga Persik vs Borneo, Panpel Siapkan Sejumlah Skenario

Bagas dan Jimmy akan bermain hingga akhir musim di kompetisi masing-masing. Setelah itu mereka akan kembali ke Persik Kediri karena keduanya masih memiliki kontrak jangka panjang.

Jimmy Aronggear diharapkan mengikuti jejak Jeam Kelly Sroyer dan mampu bermain impresif. Sehingga pelatih Javier Roca tidak ragu untuk kembali mencoba mengorbitkan nama Jimmy Aronggerar yang juga berasal dari klub PSBS Biak.

Baca juga:
Serang Sejak Menit Awal, Persik Kediri Optimistis Curi Poin di Kandang Madura

Kemampuan Jimmy di sisi sayap pertahanan adalah salah satu pertimbangan Roca untuk memboyongnya ke dalam skuat Persik Kediri.