Pixel Code jatimnow.com

HUT RI ke-77, Pemprov Jatim Bagikan 77.000 Bendera Merah Putih Gratis

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membagikan bendera kepada warga di kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan, Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat membagikan bendera kepada warga di kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan, Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Pemprov Jawa Timur (Jatim) membagikan 77.000 bendera merah putih secara gratis. Bendera-bendera itu bisa diambil oleh warga Jatim di Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, jumlah bendera yang ia bagikan sebagai filosofi Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-77 tahun.

"Masyarakat saya gerakkan mengibarkan bendera selama Agustus ini, diharapkan bisa mendorong nasionalisme cinta tanah air, bisa bertambah," ucap Khofifah, Selasa (2/8/2022).

Selain bisa diambil di kantor Gubernur, bendera-bendera itu nanti juga akan didistribusikan secara masif melalui elemen-elemen masyarakat dan ormas di Jatim.

Baca juga:
150 ASN Pemprov Jatim Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022

"Nanti jumlahnya bisa bertambah, yang hari ini kita tulis di sini dan kita akan menyambungkan dengan elemen yang bisa distribusikan," katanya.

Khofifah berharap, dengan pembagian bendera tersebut masyarakat bisa serentak memasangnya di setiap rumah. Sehingga simbol kemerdekaan Indonesia bisa terpancar di setiap wilayah di Jatim.

Baca juga:
HUT ke-77 RI, IM3 Bersama Sejumlah Musisi Hadirkan Lagu 'Menjadi Indonesia'

"Ini bisa dorong patriotisme dan heroisme dari apa yang kita punya, yang kita lakukan sekecil apapun bisa kita lakukan sinergi menjadikan bangsa kuat, makanya berbagi bendera merah putih," tandasnya.

"Kita berharap (bisa) bangun nasionalisme dan patriotisme kita," pungkasnya.