Pixel Code jatimnow.com

Pemilik Masih Sibuk Siapkan Dagangan, Warung Soto di Kediri Dihantam Truk Tangki

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Yanuar Dedy
Truk tangki minyak goreng hantam warung Soto.(Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Truk tangki minyak goreng hantam warung Soto.(Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

Kediri - Sebuah truk tangki bermuatan minyak goreng curah menghantam warung soto di Desa Wonosari, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Rabu (3/8/2022). Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, saat pemilik warung tengah menyiapkan dagangannya.

Truk tangki minyak yang menabrak warung soto itu dikemudikan Widodo (39) dan ditemani anaknya Arga Aditya (16). Keduanya tercatat sebagai warga Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kediri. Widodo diduga mengantuk saat mengemudi

Awalnya, truk bermuatan minyak goreng curah berjalan dari arah Timur. Truk kemudian oleng ke kanan dan menabrak tempat duduk beton di tepi sawah. Diduga karena kencangnya laju truk, membuat kendaraan dari Gresik itu tak terhenti dan masuk ke warung soto dan rawon.

Peristiwa ini menurut pemilik warung, Rumi (30) cukup mengagetkan. Saat itu, ia bersama keluarga tengah di dapur untuk menyiapkan masakan.

“Kami kaget. Saat itu kami sedang di dapur, sudah persiapan buka pukul 5.00 WIB,” kata Rumi.

Baca juga:
Elf Terlibat Laka Maut di Semarang Angkut Rombongan Guru SMP 8 Kota Pasuruan

Akibat peristiwa tersebut, bagian depan warung milik Rumi rusak parah. Semua alat jualannya hancur. Di sebelah warung soto, tembok warung kopi kecil juga roboh sebagian.

“Ruginya tadi dihitung kalau Rp35 juta ada. Belum lagi kami jadi tidak bisa jualan selama berapa bulan itu selama perbaikan, kami kan tidak tahu,” tambahnya.

Baca juga:
5 Warga Pasuruan Tewas Kecelakaan di Semarang, Berikut Identitasnya

Peristiwa kecelakaan kini tengah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Kediri. Sementara badan truk hingga saat ini masih belum berhasil dievakuasi.