Pixel Code jatimnow.com

Kemerdekaan ke-77 RI

Halo Arek Suroboyo, Tempat-tempat Ini Bisa Jadi Pilihan Beli Bendera Merah Putih

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Pedagang pernak-pernik kemerdekaan di Jalan Marmoyo, Surabaya. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Pedagang pernak-pernik kemerdekaan di Jalan Marmoyo, Surabaya. (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indinesia (RI) yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus menjadi momen penting bagi masyarakat. Salah satu yang wajib dilakukan dalam menyambut momen itu adalah memasang bendera merah putih.

Jika bingung mencari atau membeli bendera merah putih di Kota Surabaya, tempat-tempat ini bisa jadi referensinya.

1. Di Jalan Darmokali, Wonokromo, Surabaya

Di sepanjang jalan ini, merupakan pusat penjualan pernak-pernik bendera, mulai umbul-umbul, balon, bendera rumah dan sebagainya.

Harganya pun relatif, tergantung ukuran. Untuk bendera merah putih kecil harganya kisaran Rp15 ribu, ukuran tanggung Rp25 ribu, sementara yang besar Rp35 ribu. Sedangkan untuk umbul-umbul ukuran 3 meter dipatok dengan harga Rp20-25 ribu, 5 meter Rp55 ribu sampai Rp65 ribu.

2. Di Jalan Bratang Gede III E, Jalan Bratang Gede Kalisumo No 26, Wonokromo, Surabaya

Di tempat ini, juga tak kalah lengkap dengan toko-toko penjual bendera di Jalan Darmokali. Berbagai macam bendera tersedia.

Tak hanya itu, tiang serta perlengkapannya juga dijual di lokasi ini.

Baca juga:
Pemkot Surabaya Siapkan 13.884 Bendera Merah Putih Gratis untuk Warga

Pedagang perlengkapan dan bendera merah putih di Jalan Darmo Kali, Surabaya.Pedagang perlengkapan dan bendera merah putih di Jalan Darmo Kali, Surabaya.

3. Jalan Marmoyo, Surabaya

Di tempat ini, juga menjual banyak pernak-pernik bendera. Mulai yang berbentuk lampion, balon berbentuk hati hingga tulisan HUT Kemerdekaan RI.

4. Di Pasar Turi Surabaya

Baca juga:
Keren! Pria di Ponorogo Jahit 77 Bendera Merah Putih untuk Dibagikan ke Warga

Di pasar ini masyarakat yang membutuhkan perlengkapan Agustusan bisa membelinya dengan mudah. Cukup menyebut jenis bendera dan budget yang disiapkan, pedagang bisa membantu menyiapkannya dengan cepat.

5. Di pinggir jalanan Surabaya, mulai Jalan Manukan, Jalan Banyu Urip, Arjuno, Bubutan, Kapas Krampung, Pacar Keling hingga Wonocolo.

Meski yang dijual tak selengkap lokasi lainnya, jalanan di Surabaya ini bisa menjadi alternatif bagi warga Surabaya untuk membeli bendera beserta perlengkapannya untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77.

Selamat berburu pernak-pernik kemerdekaan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia!