Pixel Code jatimnow.com

Sederet Pesan Anwar Sadad untuk Santri Ponpes Genggong, Probolinggo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad saat berpidato di depan santri Ponpes Genggong, Probolinggo (Foto: Sadad for jatimnow.com)
Anwar Sadad saat berpidato di depan santri Ponpes Genggong, Probolinggo (Foto: Sadad for jatimnow.com)

Probolinggo - Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad menyampaikan sederet pesan kepada para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo, Rabu (3/8/2022).

Keluarga Ponpes Sidogiri itu menjadi salah satu tamu dalam gelaran HAUL tersebut. Anwar Sadad mengakui produk-produk madrasah, para santri Ponpes Genggong memiliki banyak pengaruh bagi masyarakat.

"Ponpes Genggong memberikan kontribusi besar dalam kehidupan keberagamaan, di tengah suasana semakin sedikit lembaga pendidikan yang fokus mencetak calon ulama dan pemimpin yang amanah," ujar Gus Sadad.

Ketua DPD Gerindra Jatim itu menyebut, produk madrasah hari ini telah memiliki peran yang besar. Jalur politik yang dinahkodai para santri memiliki perjuangan yang besar, karena setiap perjuangannya didadari oleh nafas kepentingan bagi umat.

Baca juga:
Aktivitas Ketua Gerindra Jatim Ini Disebut Implementasi Prabowo, Masak Sih?

"Ponpes Genggong bisa mencetak ulama, pejabat, ahli ilmu yang memegang agama. Kita harus berterima kasih kepada guru dan orangtua kita, karena kita termasuk ke ahlul ilmi waddiyanah, termasuk orang berilmu dan memegangi agama," jelas Gus Sadad.

Dia menegaskan, dari perjalanan politiknya, pejuang politik rata-rata lahir dari kalangan santri. Perbedaan itu bisa dilihat dari seorang politisi yang berjuang hanya setiap 5 tahun sekali untuk rakyat. Sedangkan pejuang politik, memiliki darah sebagai pejuang melalui jalur politik.

Baca juga:
Heboh Rumah Jagal Anjing di Surabaya, Pemprov Diminta Segera Bikin Payung Hukum

"Ponpes Genggong telah mencetak kiai dan berbagai pemimpin. (Sesungguhnya) yang lahir dari pesantren bisa lebih amanah," tandas pria yang masuk dalam bursa bacagub Jatim 2024 itu.