Pixel Code jatimnow.com

Lamongan Tempo Doeloe Kembali Digelar, Yuk Diserbu

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Suasana Lamongan Tempoe Dulue di Lapangan Gajah Mada. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Suasana Lamongan Tempoe Dulue di Lapangan Gajah Mada. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Lamongan tiap datang bulan Agustus Lamongan Tempo Doeloe kembali digelar setelah vakum 2 tahun akibat Pandemi Covid-19.

Sejumlah bangunan, interior, hiasan yang mengingatkan Lamongan masa lalu kini sudah mulai berdiri di Lapangan Gajah Mada Lamongan. Kegiatan akan dimulai Kamis nanti sore hingga Sabtu mendatang.

"Lamongan Tempo Doeloe digelar di Lapangan Gajah Mada di Jalan Soemargo di lahan seluas 12 hektare," kata Sekkab Lamongan, Moh Nalikan, Kamis (4/8/2022).

Senada, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah menyebut, penyelenggaraan Lamongan Tempo Doeloe tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan keberadaan 75 stan dan diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Lamongan.

Baca juga:
5 Rekomendasi Kafe untuk Nongkrong Maupun Nugas di Kediri

"Ada perkembangan baru, biasanya didominasi oleh warung-warung tempo dulu, tapi sekarang lebih bervariasi, ada museum, ada rumah tempo dulu dan lainnya," sambung Rubikah.

Rubikah berharap berbagai macam jajanan tradisional dan hiburan yang disuguhkan di Lamongan Tempo Doeloe mampu mengobati kerinduan masyarakat akan nuansa zaman dulu.

Baca juga:
Waspada! 13 Kecamatan di Lamongan Berpotensi Kekeringan

Salah satu warga yang ditemui, Ainun Rochmatillah mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia pun berencana akan berkunjung mengajak keluarganya.

"Pingin nyari klanting (cenit), gulali, gatot, saplak dan lainnya. Ini kesempatan aja, bikin penasaran," kata Ainun.