Pixel Code jatimnow.com

Menanti Bus Trans Jatim Mengaspal, Dilengkapi Pramugari dan Pramugara Lho!

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Peluncuran Aplikasi Trans Jatim-Ajaib di Gresik (Foto-foto: Humas Pemprov Jatim)
Peluncuran Aplikasi Trans Jatim-Ajaib di Gresik (Foto-foto: Humas Pemprov Jatim)

Gresik - Aplikasi Trans Jatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus) diluncurkan di Aston Inn Hotel Gresik, Kamis (4/8/2022). Aplikasi itu untuk memudahkan masyarakat, mengakses penggunaan layanan bus Trans Jatim.

Menurut Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Aplikasi Trans Jatim-Ajaib dapat langsung diakses oleh masyarakat melalui Android dan juga Appstore secara gratis.

Nantinya, untuk trayek pertama Bus Trans Jatim itu akan dimulai dari Terminal Porong Sidoarjo, Surabaya hingga Terminal Bunder Gresik. Pelayanan itu akan dilengkapi dengan pramugara dan pramugari yang akan membantu masyarakat, mengakses layanan transportasi Trans Jatim.

"Dengan adanya aplikasi ini, kita telah menunjukkan bahwa Jawa Timur sudah mulai melangkah maju dengan memberikan percepatan pelayanan bagi masyarakat yang dapat diakses hanya dengan satu genggaman," ujar Adhy usai meluncurkan aplikasi itu.

Rencananya, Bus Trans Jatim tersebut akan dilaunching langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 19 Agustus 2022 di Terminal Porong Sidoarjo.

Peluncuran Aplikasi Trans Jatim-Ajaib di GresikPeluncuran Aplikasi Trans Jatim-Ajaib di Gresik

Baca juga:
Melalui E-Sambat, Pemkot Tangani Aduan Warga di Pasuruan

Adhy berharap adanya perubahan teknologi di bidang transportasi dari Dishub Jatim ini tidak hanya sekedar inovasi, melainkan betul-betul dapat memudahkan masyarakat.

"Sering sekali bertaburan aplikasi, namun belakangan menyulitkan. Saya minta hingga tanggal 19 harus ada uji coba publik untuk aplikasi ini," harapnya.

Dirinya juga menegaskan, tak perlu banyak sosialisasi agar masyarakat mengerti tentang pengoperasian bus tersebut. Yang penting, proses pelaksanaannya cukup membanggakan bagi warga Jatim.

Baca juga:
Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, RSUD dr Harjono Ponorogo Launching Logo Baru

"Tidak perlu banyak sosialisasi, tapi memberikan dampak langsung bagi masyarakat pada pelaksanakannya. Kami berharap aplikasi ini harus bisa sampai menjadi kebanggan masyarakat Jawa Timur," tandasnya.