Pixel Code jatimnow.com

Uniknya Lomba Agustusan yang Digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Lomba dalam rangka semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Lomba dalam rangka semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Mojokerto - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto menggelar lomba agustusan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Lomba unik yang diselenggarakan itu seperti bola voli dengan peserta pria memakai daster. Sementara net yang biasanya terlihat, ditutup pakai spanduk.

Selain bola voli, para pegawai Diskopukmperindag juga mengikuti lomba mengeluarkan bola dari kardus. Para peserta diharuskan berjoged agar bisa mengeluarkan 10 bola-bola kecil yang ada di dalam kardus.

Salah satu peserta, Jainul mengatakan, dirinya merasa senang dan bahagia karena bisa ikut menyemarakkan kemerdekaan Indonesia dengan mengikuti lomba.

"Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia. Kesulitannya bolanya itu dari plastik, netnya ditutup sehingga tidak kelihatan lawan, langkah sedikit terganggu karena pakai daster dan anginnya kencang," jelas Jainul, Jumat (5/8/2022).

Baca juga:
Video: NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi Sumber

Lomba dalam rangka semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Diskopukmperindag Kota MojokertoLomba dalam rangka semarak HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar Diskopukmperindag Kota Mojokerto

Sementara Kadis Diskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan, ada beberapa lomba selain voli, goyang kardus juga ada lomba makan kerupuk, kempit terong dan bakiak.

"Meski kegiatan ini sifatnya lomba. Tapi semangatnya tetap kekeluargaan dalam memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-77," ungkapnya.

Baca juga:
Rayakan HUT ke-77 RI, NasDem Jatim Gelar Jalan Sehat Berhadiah Sapi

Menurut Ani, dengan diadakannya perlombaan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, semua pegawai dan staf Diskopukmperindag Kota Mojokerto tidak ada sekat karena sama-sama berlayar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tema peringatan HUT Republik Indonesia ke-77 ini 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat kali' ini semoga menjadi cambuk untuk Diskopukmperindag Kota Mojokerto, agar terus memberikan pelayanan publik yang baik dengan menguatkan pembinaan terhadap koperasi dan pelaku UMKM," pungkasnya.