Pixel Code jatimnow.com

Dibuka Bupati Mundjidah, Puluhan Tim Futsal Meriahkan Turnamen GPK Cup Jombang

Editor : Arina Pramudita Reporter : Elok Aprianto
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat membuka turnamen GPK Cup Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat membuka turnamen GPK Cup Jombang. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Turnamen Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Cup Jombang, resmi dibuka, Jumat (5/8/2022). Sebanyak 48 tim futsal turut andil dalam kompetisi yang digelar di Lapangan Futsal Arena dan VVIP, Jalan Brigjen Kretarto.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jatim, membuka langsung gelaran tersebut.

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho mengatakan, turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar kader dan juga sebagai wadah memperkenalkan atlet muda berprestasi asal Kabupaten Jombang di bidang olahraga, khususnya futsal.

"Kegiatan ini untuk memfasilitasi ruang publik kepada para pecinta futsal di Jombang yang luar biasa, tetapi kesempatan untuk mengikuti turnamen sangat sedikit," kata Mujtahidur.

"Nah, dengan ini harapannya akan ada turnamen yang lebih banyak lagi, dan para pecinta futsal ini juga bisa mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi," sambung Mujtahidur.

Ia berharap agar pemerintah Kabupaten Jombang, dapat memfasilitasi olahraga futsal yang kebanyakan digemari oleh kalangan milenial.

Pembukaan turnamen futsal Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Cup Jombang.Pembukaan turnamen futsal Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Cup Jombang.

Baca juga:
DPD Apersi Korwil Surabaya Resmi Dilantik, Ini Tantangan yang Harus Dituntaskan

Selama turnamen berjalan, ia mengimbau para peserta untuk menjaga sportivitas dalam bermain di dalam arena futsal.

"Kita sudah sampaikan kepada Ibu Bupati tadi, kalau kita harus punya gedung lapangan futsal setara nasional, kan sementara ini lapangan futsal di Jombang milik swasta semua," bebernya.

"Harapannya berjalan dengan aman dan lancar. Semoga berkah bermanfaat dan kedepannya bisa berkembang lagi," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengapresiasi turnamen yang diadakan GPK Jombang. Turnamen ini diharapkan memunculkan pemain futsal yang bisa membawa harum nama Jombang.

Baca juga:
Bupati Jombang Mundjidah Wahab Lepas Keberangkatan CJH ke Tanah Suci

"Kita di sini bisa saling mengenal, beradu kemapuan, dan yang sportif akan jadi bibit unggul di persepakbolaan Kabupaten Jombang. Karena Jombang memang terkenal dari sepak bolanya. Harapannya semoga kegiatan ini jadi manfaat barokah dan jadi kebanggaan kita semua," jelas Bupati Mundjidah.

Terpisah, Ketua DPC PPP Jombang, Ema Ummiyatul Chusna berharap kegiatan positif ini bisa menjadi agenda tahunan sayap partai.

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekali saja, akan tetapi berlanjut lebih meriah tiap tahunnya. Saat bermain tetap sportif ya, agar acara ini berjalan dengan aman dan lancar nantinya," pungkasnya.