Pixel Code jatimnow.com

Begini Kesan Crosser Profesional Usai Jajal Sirkuit Jotosanur Lamongan

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Para crosser profesional saat menghadiri Meet and Greet dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan.(Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Para crosser profesional saat menghadiri Meet and Greet dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan.(Foto: Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

Lamongan - Kabupaten Lamongan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross IndMax 2022. Hal itu mengejutkan para crosser. Terlebih setelah menjajal Sirkuit Jotosanur yang menjadi venue perlombaan.

Setidaknya ada 4 crosser profesional yang telah menjajal Sirkuit Jotosanur Lamongan. Yakni, Sheva Anella (Yogyakarta), Delvintor Alfarizi (DKI Jakarta), Diewa Asmayana (Bali) dan crosser tuan rumah Ananda Rigi Aditya. Mereka pun mengagumi sirkuit motocross yang baru dibangun tersebut.

"Sejauh karir saya, belum ada (sirkuit motocross) yang mendekati skala internasional. Mungkin ini yang paling mendekati. Ini kemajuan besar motocross nasional. Bisa diikuti daerah lain," kata Delvintor Alfarisi, Sabtu (6/8/2022).

Hal senada disampaikan Diewa Asmayana. Menurutnya, Sirkuit Jotosanur Lamongan melebihi ekspektasinya.

"Sensasi yang saya rasakan sama seperti Delvintor, terbaik nasional. Saya fokus persiapan fisik, mental dan motor," ujarnya.

Baca juga:
Kasus PMK di Lamongan Terus Menurun

Selanjutnya, crosser perempuan Sheva Anella terang-terangan menyatakan Sirkuit Jotosanur keren. Panjang dan luas sirkuitnya tergolong berbeda dengan daerah lain.

"Pribadi, saya cocok dengan sirkuitnya. Sirkuit paling keren sih," ucapnya.

Kesan serupan pun disampaikan Ananda Rigi Aditya. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terwujudnya Sirkuit Jotosanur.

Baca juga:
Taman Mahoni, Wisata Bernuansa Alam di Bantaran Sungai Bengawan Solo

"Ini merupakan penantian saya, 10 tahun saya berkeliling evan dan kejuaraan. Akhirnya bisa balapan di kota kelahiran. Janji, akan tampil maksimal," katanya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Sirkuit Jotosanur Lamongan dibangun di lahan seluas 7 hektare dengan panjang lintasan 1.540 meter. Sirkuit dilengkapi table top atau gundukan tanah setinggi 6 meter dengan panjang 31 meter. Sirkuit Jotosanur telah dinyatakan siap untuk menggelar Kejurnas.