Pixel Code jatimnow.com

Warga Manukan Kulon Surabaya Tewas Terlindas Truk Tangki Air

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Zain Ahmad
Korban meninggal akibat kecelakaan saat dievakuasi petugas.(Foto: Kedaruratan 112 Surabaya/jatimnow.com)
Korban meninggal akibat kecelakaan saat dievakuasi petugas.(Foto: Kedaruratan 112 Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Seorang pengendara motor tewas tertabrak truk tangki air di Jalan Raya Tubanan, Kecamatan Tandes, Surabaya, Sabtu (6/8/2022). Kecelakaan terjadi setelah motor menyenggol bodi truk hingga akhirnya hilang kendali.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Korban bernama Achmad Juliadi (34), warga Jalan Wonorejo 1/26, Manukan Kulon, Tandes, Surabaya. Saat kejadian, korban mengendarai motor Honda Vario bernopol L 4387 HW. Sementara sopir truk tangki air bernopol L 9764 VW bernama Isak Kameyek (34) asal Mainang, Welai Selatan, Alor Tengah Utar, Kabupaten Alor.

"Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Untuk barang bukti dan sopir juga sudah diamankan di kantor," kata Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya Iptu Suryadi.

Baca juga:
Avanza Disambar KA di Pasuruan, Warga Surabaya Tewas

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kecelakaan bermula saat motor dan truk tangki air sama-sama melaju dari Timur ke Barat Jalan Raya Tubanan. Saat itulah, motor yang dikendarai korban hendak menyalip truk dari sisi kanan. Baru separuh menyalip, motor korban sedikit oleng kemudian menyenggol bodi truk hingga mengakibatkan hilang kendali dan akhirnya masuk ke kolong truk kemudian terlindas.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Dugaan sementara korban kurang konsentrasi dalam berkendara. Terburu-buru dalam menyalip. Akhirnya oleng, hilang kendali. Namun ini masih kami dalami lagi, termasuk memeriksa sopir truk," jelasnya.