Pixel Code jatimnow.com

Kapolri Sowan ke Ponpes Al-Falah Ploso Kediri, Ini Doa Para Kiai

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Ploso. (Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Ploso. (Foto: Yanuar Dedy/Jatimnow.com)

Kediri - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sowan ke Pondok Pesantrean Al-Falah Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Sabtu (6/8/2022).

Di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kapolri, Kapolda Jawa Timur, Kapolres di Kediri Raya dan rombongan disambut para kiai dan masyayikh serta ribuan santri. Mereka kemudian menggelar pertemuan singkat bertajuk silaturahmi Kapolri bersama masyayikh pondok pesantren tersebut.

Dalam silaturahmi itu, para kiai dan masyayikh menitipkan doa dan dukungan untuk Kapolri di tengah masalah penuntasan kasus kematian Brigadir J yang terus berjalan. Mereka berharap institusi Polri mampu melewati masalah tersebut.

“Kewajiban kita sebagai masyarakat, sebagai rakyat, apalagi kita sebagai santri salah satunya mendoakan para pemimpin kita. Dan ketika pemimpin kita punya masalah kewajiba kita mendoakan dan selalu percaya akan langkah-langkah yang beliau ambil,” kata pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Abdurrohman Al-Kautsar usai pertemuan. 

Lanjut Al-Kautsar, dalam masalah ini menurutnya Kapolri cukup tegar dan tabah, serta tegas mengambil keputusan. Pihaknya mengaku mengapresiasi hal tersebut.

“Kami mengapresiasi itu,” tambahnya

Baca juga:
Berburu Berkah, Ribuan Orang Hadiri Haul KH Moh Sholeh di Bojonegoro

Sementara itu di sisi lain, Kapolri juga meminta pondok pesantren turut menjaga kondusifitas daerah menjelang kontestasi politik di 2024 nanti.

Kendati tak memberikan statment apapun ketika ditanya soal kehadirannya, namun menurut Gus Kautsar Kapolri mengatakan percaya bahwa pesantren adalah bagian penting untuk mengamankan situasi tersebut.

“Beliau berpesan kami-kami yang ada di pesantren dimintai untuk ikut mengamankan situasi khususnya dalam persiapan politik,” lanjut Gus Kautsar. 

Baca juga:
Mengaku Dipukul Teman Seangkatan, Santri di Sidoarjo Lapor Polisi

Usai dari Pondok Pesantren Al-Falah, Kapolri bersama rombongan menuju Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Di Lirboyo, Kapolri bersilaturahmi dengan para kiai dan masyayikh serta mendengarkan acara khataman Al Quran di Aula Muktmar.