Pixel Code jatimnow.com

Cegah Demam Berdarah, Enesis Berikan Edukasi 3M Plus di Kabupaten Malang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Edukasi 3M plus yang dilakukan kepada masyarakat dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin. (Foto: Elkana for Jatimnow.com)
Edukasi 3M plus yang dilakukan kepada masyarakat dihadiri pula oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin. (Foto: Elkana for Jatimnow.com)

Malang - Demi meminimalisir demam berdarah dengue (DBD) Enesis Group melalui brand Soffel menyambangi kota Malang, Sabtu (6/8/2022). Kedatangan mereka ini untuk melakukan edukasi 3M Plus kepada masyarakat.

Kegiatan edukasi tersebut dilakukan di Pasar Kanjuruhan, MTI Avan Sawojajar, SDK Mardi Wiyata 2 dan SDIT Ahmad Yani, dan Ibu PKK di Pendopo Kantor Bupati Malang. Pencegahan melalui 3M Plus yaitu menutup, menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk cukuplah penting.

Melalui tema Wujudkan Jawa Timur Bebas Dengue, bersama PKK perwakilan lebih dari 300 desa dan kelurahan se-kabupaten Malang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Hj Anis Zaida Sanusi, serta Ketua Dewan Pembina Yayasan Enesis Indonesia serta Amir Sodikin.

Selain itu, Enesis Group juga memberikan bantuan untuk dukungan protokol kesehatan selama pandemi serta bantuan pencegahan demam berdarah. Bantuan tersebut berupa Antis dan Soffell yang di terima langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, tim Enesis juga mempraktikkan uji ampuh bersama Soffel dengan menunjukan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan di gigit oleh nyamuk. Ini merupakan edukasi terkait pencegahan demam berdarah dengue melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan obat anti nyamuk.

Baca juga:
Waspada! Kasus DBD di Jombang Meningkat, Sudah Tembus 86 Kasus

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Baschin Dardak dalam sambutannya mengatakan para kader jumantik untuk terus melakukan 3M Plus untuk mencegah demam berdarah.

“Harapan saya, kader jumantik bukan hanya bertanggung jawab terhadap keluarganya sendiri, tapi juga mau mensosialisasikan program Tisagaluh. Satu kader kita harus bisa mengedukasi suami dan anak di rumah, serta ke 10 rumah sekitarnya, 5 tetangga kanan dan 5 kiri, agar edukasi 3M Plus ini dapat mencegah terjadinya demam berdarah di lingkungan kita,” ujarnya.

Sementara itu Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic, Louis Sumantadiredja menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa di lakukan melalui PSN 3M Plus, plusnya itu bisa menggunakan obat anti nyamuk.

Baca juga:
Dinkes Kota Batu Temukan 53 Kasus DBD, Ini Langkah Pencegahannya

“Seperti mengoles atau menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam,” katanya.

Dirgahayu Ri 77 Bank Jatim

Lanjut Louis, ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit juga bisa untuk anak-anak.

“Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan formula 0,30 AE dan teknologi synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk, sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi," tutupnya.