Pixel Code jatimnow.com

Sambut HUT ke-77 RI, SAKTI Gelar Lomba Menembak Piala Ketua Peradi Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Hariyanto saat membuka lomba menembak Piala Ketua Peradi Surabaya (Foto-foto: Rois Jajeli/jatimnow.com)
Hariyanto saat membuka lomba menembak Piala Ketua Peradi Surabaya (Foto-foto: Rois Jajeli/jatimnow.com)

Malang - Menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Shottingclub Advokat Indonesia (SAKTI) menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Bedali, Lawang, Malang, Minggu (7/8/2022).

Puluhan anggota SAKTI hingga mahasiswi dari Malang dan Surabaya ikut serta dalam lomba memperebutkan piala Ketua DPC Peradi Surabaya Tahun 2022 itu.

"Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, kami dari SAKTI menggelar lomba menembak piala Ketua DPC Peradi Surabaya," ujar Ketua Umum SAKTI, Aulia Rahman di sela acara.

Advokat yang akrab disapa Begal ini mengatakan, perlombaan ini telah dipersiapkan jauh hari. Dia mengapresiasi jumlah peserta yang ikut dalam lomba tersebut.

"Tanpa ada promosi, hanya getuk tular (dari mulut ke mulut). Alhamdulillah, para peserta hari ini cukup banyak. Selain dari anggota, juga ada dari adik-adik mahasiswi," tuturnya.

Peserta lomba menembak Piala Ketua DPC Peradi SurabayaPeserta lomba menembak Piala Ketua DPC Peradi Surabaya

SAKTI beranggotakan ratusan orang, terdiri dari anggota tetap dan anggota kehormatan. Mereka bukan hanya berasal dari kalangan advokat saja, tapi juga ada profesi lain, seperti notaris dan dokter.

"Hari ini kami menerima anggota baru kurang lebih 19 orang. Kesemuanya adalah mahasiswi fakultas hukum di Surabaya dan Malang," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC Peradi Surabaya, Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan lomba tersebut. Menurutnya, olahraga menembak sudah menjadi program rutin dari DPC Peradi Surabaya yang diprakarsai oleh Begal, anggota Bidang Pembelaan Profesi DPC Peradi Surabaya.

Baca juga:
SAKTI Sebut Penanganan Kasus Penganiayaan Advokat Magang di Surabaya Lamban

"Advokat kelihatannya serius saat menangani perkara. Peradi Surabaya berusaha tampilkan sisi sport. Dalam artian, tidak dalam rangka menangani kasus, ya olahraga. Termasuk menebak dipelopri Mas Rahman Begal ini," ungkap Hariyanto.

Dalam rangka HUT ke-77 RI, para advokat selain olahraga juga diperlombakan.

"Menjaga kebugaran penting maka pilihan menembak ditekuni. Kita mendukung dan mengapresiasinya dan yang penting happy," tuturnya.

Hariyanto menambahkan, di DPC Peradi Surabaya banyak kegiatan olahraga seperti futsal, gowes, fitness hingga menembak.

Baca juga:
Advokat Sakti Deklarasi Dukung Hariyanto Nahkodai DPC Peradi Surabaya 2 Periode

"Olahraga perlu dikembangkan dan bisa profesional. Walaupun santai yang penting happy. Syukur-syukur bisa menghasilkan atlet (menembak)," jelasnya.

Sementara Azza yang merupakan mahasiswi fakultas hukum di Surabaya menjadi pemenang dalam lomba tersebut. Dia menyebut baru pertama kali mengikuti lomba menembak.

"Kalau latihan sudah sering bersama klub lainnya," terang Azza.