Pixel Code jatimnow.com

Pekan Muharam Kota Pasuruan, Berbagi Kasih Anak Yatim Bersama Bunda Fatma

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Ratusan anak yatim piatu bersama Fatma Saifullah Yusuf. (Foto-foto: Pemkot Pasuruan)
Ratusan anak yatim piatu bersama Fatma Saifullah Yusuf. (Foto-foto: Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan berkolaborasi dengan TP PKK Kota Pasuruan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pasuruan, mengadakan kegiatan barbagi kasih 250 anak yatim se-Kota Pasuruan dalam rangka Pekan Muharam 1444H di Taman Sekargadung, Minggu (7/8/022).

Kegiatan ini tampak sangat meriah. Anak-anak diajak bernyanyi, tebak-tebakan oleh badut yang dihadirkan untuk memeriahkan acara dengan tema Senyummu Kebahagiaanku ini.

Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi, kepada dinas-dinas terkait, Badan Amil Zakat Kota Pasuruan, dan juga panitia yang sudah membantu dalam menyelenggarakan kegiatan ini," ujar Fatma.

Fatma yang juga mengajak anak-anak untuk bermain dan bernyanyi.

“Ayo nyanyi sama-sama mabruk alfa mabruk, setelah itu kita akan bermain tebak-tebakan, yang bisa menjawab nanti bunda beri hadiah,” ajak Fatma.

Baca juga:
Haul KH Abdul Hamid Berlangsung Khidmat Dihadiri Ribuan Jemaah dan Tokoh Publik

Sontak anak-anak langsung bernyanyi bersama dengan penuh semangat dan juga senang karena mendapatkan snack yang sudah di tata di depan semacam snack tower.

Selain berbagi kebahagiaan dengan ratusan anak yatim, Fatma juga menuju booth imunisasi yang dibuka oleh Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dalam rangka Bulan Imuniasasi Anak Nasional (BIAN) Kota Pasuruan.

Fatma menemani 10 balita yang diberikan suntikan pada acara hari itu, dan untuk selanjutnya dilakukan secara rutin di Puskesmas, Posyandu dan tempat-tempat lain yang disediakan.

Fatma bersyukur dapat melaksanakan santunan anak yatim yang baru kali ini diadakan di tempat terbuka dan santai di Taman Sekargadung Kota Pasuruan

Baca juga:
Ribuan Warga Kota Pasuruan Ikuti World Walking Day 2022

“Alhamdulillah akhirnya keinginan saya menyantuni 250 anak yatim dari 4 kecamatan ini berjalan dengan lancar, apalagi tempatnya nyaman, di bawah pohon rindang, suasananya santai bisa lesehan, semoga semua anak-anak senang, banyak rizkinya dan membawa keberkahan buat kita semua,” ujar istri Wali Kota Pasuruan ini.

Sementara itu, Divisi Distribusi dan Pendayagunaan Baznas Kota Pasuruan Basori Alwi mengatakan 250 anak yatim yang hadir pada acara hari ini mendapatkan sejumlah perlengkapan sekolah dan uang santunan selain oleh-oleh snack dan makan siang yang telah disiapkan oleh panitia.