Pixel Code jatimnow.com

Keren! Pria di Ponorogo Jahit 77 Bendera Merah Putih untuk Dibagikan ke Warga

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Aksi Tarmin saat membagikan bendera merah putih buatannya secara gratis. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Aksi Tarmin saat membagikan bendera merah putih buatannya secara gratis. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Ingin mengedukasi masyarakat agar cinta tanah air, Tarmin, warga Jalan Poncowolo, Kelurahan Pakunden, Kabupaten Ponorogo, membagikan 77 bendera merah putih gratis, (8/8/2022).

Bendera yang dibagikannya hingga ke Pulau Natuna, sesuai dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang tahun ini berusia 77 tahun.

Aksi bagi bendera secara cuma-cuma, diakui Tarmin, karena dirinya masih melihat beberapa warga yang belum melakukan kewajiban memasang bendera merah putih di bulan Agustus.

Ada juga, lanjutnya, yang memasang bendera tapi tidak sesuai ketentuan dan aturan sebagaimana diatur perundang-undangan.

"Ada 77 bendera yang dibagikan. Sebagaimana usia Indonesia tahun ini yakni 77 tahun," ujar Tarmin.

"Sehingga saya berinisiatif untuk memberikan bendera, mengganti bendera yang tidak sesuai ke bendera yang sesuai dengan undang-undang," tambahnya.

Baca juga:
Dukung Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemprov Jatim Raih Penghargaan

Tarmin membuat sendiri bendera merah putih untuk dibagikan pada warga.Tarmin membuat sendiri bendera merah putih untuk dibagikan pada warga.

Tarmin mengaku merogoh kocek pribadi untuk membeli bahan membuat bendera. Ia kemudian menjahit sendiri kain merah dan putih untuk menekan biaya.

"Agar lebih irit. Persiapan dilakukan mulai awal Juli sehingga awal Agustus bendera siap," jelasnya.

Baca juga:
Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Dibentangkan di Bukit Kapur Gresik

Bambang Santoso, salah satu warga yang menerima bendera buatan Tarmin, mengaku senang dengan inisiatif warga asli Ponorogo itu.

“Yang ada benderanya lusuh. Dari pada kadang yang lusuh rencana mau beli. Ternyata belum sempat dan ini dikasih. Senang banget, gratis lagi,” ujarnya.