Pixel Code jatimnow.com

Onde-onde dan Alas Kaki Asal Kota Mojokerto Laris Manis di Indonesia City Expo

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Achmad Supriyadi
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Ketua Apeksi Bima Arya.(Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Ketua Apeksi Bima Arya.(Foto: Diskominfo Kota Mojokerto for jatimnow.com)

Mojokerto - Produk alas kaki dari Kota Mojokerto laris manis di Indonesia City Expo (ICE) 2022. Acara yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) itu berlangsung di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, pada 7-10 Agustus. Hari pertama, 20 pasang alas kaki dari Kota Mojokerto ludes terjual dan harus mendatangkan 100 pasang lagi dari daerah yang dipimpin Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

"Karena minat dari pengunjung dari ICE luar biasa terhadap produk alas kaki, kami datangkan lagi 100 pasang dari Kota Mojokerto yang dikirim lewat cargo cepat," kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Selain alas kaki, produk yang juga banyak diminati pengunjung adalah onde-onde khas Kota Mojokerto yang langsung digoreng ditempat. Hal ini menarik perhatian pengunjung, termasuk para wali kota anggota APEKSI.

"Onde-onde yang kami suguhkan ini fresh langsung dari penggorengan. Jadi aromanya yang gurih menarik pengunjung. Termasuk teman-teman wali kota untuk datang ke sini mencicipi," paparnya.

Ning Ita juga turut memberikan cindera mata bagi setiap wali kota yang mampir mengunjungi stan Pemkot Mojokerto.

Baca juga:
Cerita Pilu Ibu Muda Terpaksa Mencuri Motor di Depan Minimarket

"Cinderamata dalam bentuk Surya Mojopahit kami berikan, merupakan simbol Kerajaan Majapahit yang sampai hari ini kami lestarikan sebagai kekuatan besar Kota Mojokerto," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya menambahkan, selain alas kaki dan onde-onde, produk lain yang juga disediakan antara lain camilan kering, jahe merah, hingga berbagai produk kriya seperti tas jali, batik, rajut, kanvas dan sulam pita.

Baca juga:
Kacang Telur Kota Mojokerto Tembus Pasar Internasional

"Banyak banget yang kami bawa. Mulai alas kaki, makanan kering, dan berbagai macam kerajinan, yang pasti kami suguhkan on the spot adalah onde-onde dan wedang jahe," imbuh Ani Wijaya.

Sebagai informasi, selama empat hari dari 7-10 Agustus 2022, Pemkot Mojokerto menyuguhkan berbagai produk unggulan dalam gelaran ICE yang merupakan rangkaian Rakernas XV APEKSI 2022.