Pixel Code jatimnow.com

Atlet Pencak Silat asal Ponorogo Raih Emas di Malaysia, Bupati Siapkan Bonus

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Aji Bangkit Pamungkas bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, saat arak-arakan keliling Ponorogo. (Foto: Setda Kab. Ponorogo/jatimnow.com)
Aji Bangkit Pamungkas bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, saat arak-arakan keliling Ponorogo. (Foto: Setda Kab. Ponorogo/jatimnow.com)

Ponorogo - Aji Bangkit Pamungkas, penyumbang medali emas dalam kejuaraan pencak silat dunia ke-19 di Malaka International Trade Centre, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022, telah tiba di Kabupaten Ponorogo.

Bangkit sapaan karibnya, diarak keliling Bumi Reog, setibanya pada Selasa (9/8/2022). Tak sendiri, ia diarak bersama sang kakak, Ahmad Zein Fauzi yang juga mendapatkan medali perak di ajang Asean University Games.

Pawai dimulai di pintu masuk Kabupaten Ponorogo sisi utara, berlanjut di Jalan HOS Cokroaminoto menuju Jalan Jendral Sudirman. Arak-arakan berakhir di Rumah Dinas Bupati Pringgitan.

Wajah dua atlet muda pengharum nama bangsa itu terus semringah sepanjang acara, meskipun gelaran ini, khususnya bagi Bangkit bukanlah yang kali pertama. Sebelumnya di 2018, ia juga diarak keliling Kabupaten Ponorogo usai mencetak prestasi dengan menyabet emas saat Asian Games.

Baca juga:
Unesa Siapkan Beasiswa S1 Bagi Firza, Peraih Emas di ASEAN Para Games 2022

"Proses tidak mengkhianati hasil. Hingga akhirnya saya bisa juara," ujar Bangkit pada awak media saat di Pringgitan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyatakan rasa bangganya atas apa yang diraih Bangkit dan Zein.

Baca juga:
Pemkab Jember Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

Bupati Sugiri menambahkan, telah menyiapkan bonus bagi kedua atlet kebanggaan Kabupaten Ponorogo.

“Pokoknya ada. Berapa-berapanya biar menjadi rahasia. Asal tidak kalah dengan daerah lain saja,” sebut Sugiri.