Pixel Code jatimnow.com

Catat! Ini Jalan di Kota Malang yang Ditutup saat Konvoi Aremania

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Rekayasa lalu lintas saat konvoi Aremania dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-35 Arema (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota for jatimnow.com)
Rekayasa lalu lintas saat konvoi Aremania dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-35 Arema (Foto: Satlantas Polresta Malang Kota for jatimnow.com)

Kota Malang - Rekayasa lalu lintas diterapkan jelang konvoi Aremania dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-35 Arema pada Rabu (10/8/2022). Beberapa ruas jalan bakal ditutup, untuk mencegah kemacetan.

Seperti di kawasan Kayutangan atau Jalan Jenderal Basuki Rahmat akan ditutup pada Rabu (10/8/2022) mulai pukul 19.00 WIB hingga Kamis (11/8/2022) pukul 01.00 WIB.

Lalu beberapa jalan seperti Jalan Kahuripan, Jalan Majapahit dan Jalan Kertanegara akan dilakukan penutupan saat Aremania berjalan bersama melanjutkan kegiatan di depan balai kota dan Patung Singa dekat Stasiun Kota Malang.

Lalu untuk pengalihan arus bagi pengendara dari arah Alun-alun Merdeka Kota Malang ke Jalan Jaksa Agung Suprapto akan melewati Jalan Merdeka Utara, Jalan Merdeka Timur, Jalan Kyai H Hasyim Ashari dan Jalan Ijen.

Baca juga:
Viral Jalan Kampung di Sidoarjo Hendak Ditutup, Disebut Gegara Pilkades

Kemudian, pengendara dari arah Jalan Jaksa Agung Suprapto ke Alun-alun Merdeka Kota Malang akan dilewatkan Jalan Semeru dan Jalan Bromo.

"Kalau dari barat lewat Jalan Zainul Arifin dan Jalan Merdeka Timur. Kita mengimbau pengguna jalan di Kota Malang pada saat hari kegiatan melalui jalan-jalan alternatif tersebut," jelas Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppy Anggi Khrisna, Selasa (9/8/2022).

Baca juga:
Jalan Kampung di Kota Probolinggo Ditutup Gegara Status WA, Ini Hasil Mediasinya

Yoppy meminta agar masyarakat bisa memahami adanya kegiatan tersebut. Tidak hanya penutupan jalan, pihaknya juga menyiapkan pengawalan bagi Aremania yang berasal dari luar daerah dan ingin ikut dalam kegiatan tersebut.

"Kita siapkan dari titik-titik perbatasan seperti Gadang, Kacuk, Madyopuro dan lainnya. Kita himpun dulu Aremania yang dari luar, setelah itu kita berangkat bersama dikawal hingga ke parkiran sekitar kayutangan agar tidak terpecah-pecah dan menimbulkan macet," tambahnya.