Pixel Code jatimnow.com

Melihat Kesiapan PDI Perjuangan Surabaya Menang Telak Pemilu Tahun 2024

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Adi Sutarwijono. (Foto: Dok jatimnow.com)
Adi Sutarwijono. (Foto: Dok jatimnow.com)

Surabaya - PDI Perjuangan Surabaya mulai bersiap untuk bertarung dalam Pemilu serentak, mulai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan digelar pada Februari tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono menegaskan pihaknya siap bertarung untuk kemenangan telak di tahun 2024.

Adi menyebut, persiapan tahun politik itu telah ia lakukan jauh-jauh hari, mulai dengan pemetaan suara hingga rutin menggelar konsolidasi partai.

"PDI Perjuangan telah mempersiapkan jauh-jauh hari, penataan wilayah, konsolidasi internal, penataan kelembagaan, pergerakan di lapangan. PDI Perjuangan Surabaya mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk memenangkan Pemilu 2024," ucap Adi, sapaan akrab Adi Sutarwijono, Rabu (10/8/2022).

Adi memastikan, setiap unit organisasi PDI Perjuangan dalam posisi aktif. Mulai pengurus yang paling kecil, anak ranting di tingkat RW, ranting di tingkat kelurahan, pengurus anak cabang (PAC) di tingkat kecamatan, anggota-anggota legislatif, pengurus DPC di tingkat Kota Surabaya, serta organ-organ sayap.

"Jejaring organisasi kami, anak ranting di tingkat RW, di tingkat Kelurahan, dan PAC di tingkat kecamatan, para anggota legislatif, juga DPC di tingkat kota serta badan-badan organisasi sayap partai itu sekarang dalam kondisi yang aktif semua," sambung Adi.

PDI Perjuangan memang partai pemenang di Kota Pahlawan pada 2014 dan 2019. Adi mengatakan, target memenangkan Pemilu 3 kali atau hattrick, sesuai keputusan Kongres V PDI Perjuangan 2019, di Bali. 

Baca juga:
KPU Sosialisasi Pelaksanaan Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pemilu 2024

"Serta di Kota Surabaya, kami bertekad untuk menaikkan perolehan kursi PDI Perjuangan di lembaga legislatif pada Pemilu 2024,” kata Adi.

Untuk itu, kata Adi, kader-kader PDI Perjuangan di Surabaya terus bergerak, dari hari ke hari, turun ke masyarakat. Berada di tengah-tengah rakyat. 

"Kami solid dan terus bergerak aktif di semua wilayah Kota Surabaya,” katanya.

Hal itu dibuktikan dengan rutinitas kader PDI Perjuangan Surabaya yang  mendapat kepercayaan warga, sering turun mendengar keluh-kesah mereka, serta berupaya untuk menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi warga Surabaya.

Baca juga:
KPU Jatim Gelar Rakor Uji Coba SIAKBA di Kota Batu

"Kader-kader PDI Perjuangan di Surabaya memang harus di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan setiap keluhan masyarakat, serta memecahkan masalah itu dalam spirit gotong royong,” jelas Adi, yang juga ketua DPRD Surabaya itu.

Dalam waktu dekat, Adi mengaku, pihaknya akan menggelar rapat untuk mematangkan skema pemenangan PDIP pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Kami bahas skema pemenangan Pemilu 2024 yang akan kita jalani secara bertahap, untuk memastikan setiap wilayah ini terjangkau oleh pergerakan kader-kader PDI Perjuangan," tandasnya.