Pixel Code jatimnow.com

Es Krim Orlando Optimistis Bertahan karena Ini Kuncinya (3-habis)

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Es krim Orlando tetap optimistis bisa bertahan di tengah gempuran produsen besar. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)
Es krim Orlando tetap optimistis bisa bertahan di tengah gempuran produsen besar. (Foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Tentu ada resep khusus yang diterapkan. Sehingga Orlando Ice Cream bisa punya pangsa pasar sendiri. Salah satunya, dengan mempertahankan kualitas bahan-bahan dasar. Selain itu juga memperbaiki servis ke pelanggan.

"Kalau sekarang ya sudah ndak ada santannya. Murni susu semua. Plus perasa," ungkap lelaki lulusan manajemen di Pasadena City College, Amerika Serikat itu.

Rudi sendiri mulai menjadi kepala perusahaan es krim keluarga itu pada awal 1990. Yakni setelah pulang dari Negeri Paman Sam.

Ia pun optimistis Orlando Ice Cream bakal terus bertahan. Inovasi yang dilakukan juga tiada henti. Seperti misalnya melayani pesanan khusus kue tart dari es krim. Atau melayani pesanan es krim untuk segala jenis pesta.

"Kami ada di kelasnya sendiri. Nggak ganggu siapa pun. Jadi yakin saja," tuturnya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Makam Misterius, Es Krim Orlando, Lomba Agustusan

Sementara itu, Nur Khoiri yang masih terlihat mendorong hand truck ke luar, kemudian meletakkan kotak es krim ke dalam gerobaknya mengatakan bahwa ia akan berkeliling menjual es krim itu ke kawasan Jemur Andayani.

"Ya gini kerjanya, keliling jualan es krim. Pagi, siang, malam. Kalau habis ambil lagi. Tetep bersyukur dan dinikmati saja. Rezeki sudah ada yang ngatur," ujarnya sembari tersenyum.

Baca juga:
Kelezatan Es Krim Orlando, Paduan Resep Italia dan Lidah Surabaya (2)

Khoiri mengatakan, rutinitas ini dilakoninya sudah 15 tahun. Dia perantauan asal Jombang. Ia pun mengajak dua saudaranya bekerja di tempat yang sama.

"Saya ajak saudara juga. Seminggu sekali atau dua minggu sekali baru pulang," tandas bapak dua anak tersebut.