Pixel Code jatimnow.com

Tabrak Truk Bermuatan Ayam di Jombang, Pengendara Motor Vario Tewas

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Motor milik korban yang ringsek usai tabrak bagian belakang truk Mitsubishi bermuatan ayam. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Motor milik korban yang ringsek usai tabrak bagian belakang truk Mitsubishi bermuatan ayam. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

Jombang - Kecelakaan lalul intas terjadi di jalan raya Dusun Jogoloyo, Desa Mojokuripan, Kecamatan Sumobito, pada Rabu (10/8/2022), sekitar jam 15.48 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor Honda Vario nopol S 4556 NAX yang dikendarai Fahmi Wahyu Aditya (19) warga Kauman, Mojoagung Jombang, mengalami luka berat dan meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Mojoagung.

Fatul Jannah (41) saksi mata di lokasi kejadi menjelaskan awalnya truk Mitsubishi nopol AG 8819 VH yang mengangkut ayam potong yang dikemudikan Nurul Awali (32) warga Desa Kedongombo, Kecamatan Ploso itu berhenti memarkir truk di pinggir jalan.

Dikatakan Fatul, truk tersebut berhenti lantaran akan mengisi air radiator truk. Namun, sang sopir belum sampai turun dari truk, tiba-tiba dari belakang datang kendaraan Vario yang menabrak bagian belakang truk.

"Truk parkir di kiri jalan mau ngecek radiator, belum sampai turun sopirnya, langsung brak dari belakang sepeda motor," ungkapnya.

"Mungkin terlalu kenceng ya sepeda motornya, sampai menancap di bagian bawah truk," bebernya.

Usai menabrak truk, pengemudi sepeda motor kondisinya kritis.

"Yang nabrak itu kritis, karena dadanya kena besi truk, terus bagian depan sepeda motor hancur, sampai setirnya itu bengkok menancap ke dadanya," terang Fatul.

Baca juga:
Kecelakaan Terjadi di Margomulyo dan Karangpilang Surabaya, Dua Pemotor Tewas

Lebih lanjut ia mengatakan, diduga pengendara motor mengantuk saat berkendara, sehingga menabrak truk yang terparkir.

"Katanya orang-orang itu naik motornya kenceng, terus ngantuk yang naik sepeda motor, karena ini truknya parkir ditabrak," ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mohammad Gofur (40) warga setempat. Menurut Gofur, truk muatan ayam potong tersebut sedang melakukan pengecekan mesin.

"Truk itu temperaturnya naik, terus supir menepikan truk untuk dilakukan pengecekan mesin, langsung dari arah belakang datang sepeda motor yang kencang, terus nabrak bagian belakang truk," bebernya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Penyebab Tabrakan Beruntun, Pemakaman Jenazah, Senggol Mobil

Gofur mengaku truk muatan ayam tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur atau dari arah Jombang menuju ke Surabaya. Ia menduga pengendara sepeda motor mengantuk saat berkendara.

"Keadaannya luka parah kayaknya dibawa ke PKU. Itu diduga ngantuk sepeda motornya," tegasnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang membenarkan peristiwa laka tersebut. Ia mengaku dalam peristiwa laka tersebut pengendara motor mengalami luka berat dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Mojoagung.

"Pengemudi kendaraan R2 mengalami luka berat dan meninggal di RS PKU Muhammadiyah Mojoagung," pungkasnya.