Pixel Code jatimnow.com

Duh! Gedung SDN di Bojonegoro ini Penuh Kerusakan, KBM 2 Kelas Dipindah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Misbahul Munir
Atap salah ruangan di SDN 1 Sumuragung, Boureno, Bojonegoro yang ambrol (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Atap salah ruangan di SDN 1 Sumuragung, Boureno, Bojonegoro yang ambrol (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Bojonegoro - Atap sejumlah ruangan di SDN 1 Sumuragung, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, ambrol. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) dua kelas, dipindah ke rumah warga sekitar.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu. Hanya saja laptop milik kepala sekolah rusak tertimpa reruntuhan atap gedung.

Kepala SDN Sumuragung 1, Suwito Adi Prasetyo mengatakan, ambrolnya atap di ruang guru itu terjadi pada Senin (8/8/2022). Peristiwa itu terjadi, diduga lantaran kerangka kayu atap sudah lapuk dimakan rayap.

Suwito menuturkan, saat itu para guru sedang melaksanakan kegiatan belajar-mengajar di ruang kelas masing-masing, sehingga tidak ada korban.

Baca juga:
Ratusan Sekolah Rusak Terbengkalai dan Menunggu Perbaikan

"Kondisi atap gedung di sejumlah ruangan telah runtuh. Tahun 2021, atap di ruangan kelas 6 juga runtuh. Terus awal Tahun 2022 atap ruang kelas 3 dan 4 juga runtuh," ujarnya, Rabu (9/8/2022).

Suwito mengaku telah melapor ke Dinas Pendidikan perihal rusaknya sejumlah ruangan di sekolahnya itu. Sebab saat ini, dua ruang kelas yang rusak, sudah tidak difungsikan.

Baca juga:
4 Ruang SDN Sumberwuluh Mojokerto Rusak Parah Sejak 2020, Kapan Diperbaiki?

"Kegiatan belajar mengajar siswa kelas 3 dan 4, untuk sementara dialihkan ke rumah warga yang ada di sekitar lokasi," pungkasnya.