Pixel Code jatimnow.com

Alhamdulillah, Ratusan Warga Ponorogo Makan Gratis di Pesta Rakyat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma

Ponorogo - Pesta rakyat digelar di depan kantor DPRD Ponorogo, Kamis (11/8/2022). Sedikitnya 120 pedagang menggelar lapak mereka dan dibagikan secara gratis masyarakat.

Pantauan di lokasi, pesta rakyat itu dimulai pukul 10.00 WIB. Warga yang sudah ingin makan gratis tidak sabar menanti sejak pagi. Sehingga mereka langsung menyerbu saat lapak dibuka.

Tidak sampai 30 menit, dagangan ratusan pedagang itu langsung ludes. Bahkan terlihat di menit-menit awal para warga saling berebut makanan yang akan disajikan.

"Ini tadi lho belum dimulai tetapi roti saya sudah diambil langsung. Hampir terluka saya tadi. Padahal saya belum memperbolehkan,” ujar salah satu pedagang, Siyah.

Alhasil, kata dia, roti bakar sebanyak 100 bungkus langsung ludes. Juga lapak lainnya, juga habis ludes karena direbutkan oleh para warga.

Baca juga:
Setiap Perempatan di Jalan Protokol Kota Ini Ada Patungnya

Sementara itu, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengatakan ada 120 pedagang. Warga atau rakyat bebas makan secara gratis. Dalam rangka HUT ke-526 Kabupaten Ponorogo.

Yang pertama selama ini yang menjadi jargon pemerintah memberdayakan masyarakat, inilah implementasinya. Membeli produk warga kemudian membagikan secara gratis.

Baca juga:
Satpol PP Babat Habis Reklame di Jalan Ini

Dia meminta jangan melihat jumlahnya, tapi substansi. Bagaimana kedepan menjadi role dalam rangka pemberdayaan masyarakat. Di dalam ada unsur kejujuran.

"kita sampaikan ini kita tidak pernah ngecek, yang penting kita budget sekian, bapak ibu boleh menyediakan boleh tidak, tapi alhamdulillah kita tetap menurunkan tim yang kita tidak tahu, tapi alhamdulillah semua ada tanggung jawab yang luar biasa. Per pedagang dibayar per orang Rp1 juta untuk dagangan. Serta Rp200 ribu untuk transportasi. Sudah kita hitung mereka biar tidak rugi,” pungkasnya.