Pixel Code jatimnow.com

Avanza Disambar KA di Pasuruan, Warga Surabaya Tewas

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Kondisi Avanza usai disambar KA Sri Tanjung.(Foto: Moch Rois)
Kondisi Avanza usai disambar KA Sri Tanjung.(Foto: Moch Rois)

Pasuruan - Satu orang tewas dan satu terluka saat mobil Avanza Nopol N-1263-G disambar Kereta Api (KA) Sri Tanjung. Insiden terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/8/2022) pukul 11.30 WIB.

Korban tewas bernama Wawan Harto (40), warga Jalan Bubutan 136, Kota Surabaya. Sementara korban terluka adalah pengemudi mobil bernama Arifin Hari Susanto (53), warga Kedungklinter, Tegalsari, Kota Surabaya.

"Dalam kejadian mobil tertabrak kereta tersebut, pengemudi mobil mengalami luka berat. Sedangkan penumpangnya meninggal dunia," jelas Kanit Laka Polres Pasuruan Kota Ipda Helga Aat Firsta.

Dari hasil olah TKP, diketahui bahwa semula mobil Avanza Nopol N 1263 G melaju dari Utara ke Selatan untuk melewati perlintasan KA tanpa palang pintu. Dalam waktu bersamaan, melaju KA Sri Tanjung dari Timur ke Barat. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

Baca juga:
Laka Lantas di Daerah Dingin Ini Meningkat 49,16 Persen dengan 33 Korban Tewas

Akibat sambaran KA, mobil terpental dan terguling sejauh 20 meter. Penumpang yang tewas sampai terlempar keluar dari mobil. Sementara pengemudi yang terluka terjepit di dalam mobil yang ringsek.

"Untuk pemicu terjadinya laka masih dalam lidik," tandasnya.

Baca juga:
Pelajar SMP yang Terlindas Truk Ternyata Membonceng Ibunya