Pixel Code jatimnow.com

Tenda Jambore Pramuka di Balen Bojonegoro Porak Poranda Diterjang Hujan Angin

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Misbahul Munir
Kondisi tenda yang ambruk diterjang hujan di sertai angin kencang (Foto-foto: tangkap layar Facebook)
Kondisi tenda yang ambruk diterjang hujan di sertai angin kencang (Foto-foto: tangkap layar Facebook)

Bojonegoro - Tenda di kegiatan jambore Pramuka tingkat SMP Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro porak poranda di terjang hujan deras disertai angin kecang yang mengguyur wilayah Kecamatan Balen, Sabtu (13/8/2022) sore.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu. Seluruh peserta diungsikan di rumah warga setempat.

Dalam sebuah video berdurasi 30 detik yang tersebar di grup WhatsApp memperlihatkan sebuah tenda kesekretariatan porak poranda setelah di terjang hujan disertai angin. Sejumlah panitia nampak berbenah membereskan tenda yang roboh tersebut.

Andik warga setempat menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu langit mendadak gelap, tak lama berselang hujan disertai angin pun turun.

"Tiba-tiba angin kencang lalu menghantam terop panitia (tenda) yang membuatnya terangkat dan roboh," katanya.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Truk Rem Blong, Bocah Tewas, Hujan Deras

Andik mengungkapkan, sebelum peristiwa itu sejumlah peserta sudah berhamburan meninggalkan lokasi dan mengungsi ke rumah warga sehingga tidak ada korban. Hanya tenda panitia yang rubuh menimpa sejumlah tenda milik peserta.

"Untuk saat ini para peserta sudah mengungsi di rumah warga setempat," bebernya.

Baca juga:
Hujan Deras di Daerah Ini Akibatkan 39 Rumah Rusak dan 10 Jalan Ambles

Sementara itu, saat ini hujan masih mengguyur wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hingga berita ini diturunkan pihak panitia belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut.

Sekadar diketahui, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro menggelar kegiatan jambore, bertempat di bumi perkemahan wisata Taman Pinggir Gawan (TPG) Desa Pilanggede Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro. Diikuti siswa tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Bojonegoro yang berlangsung mulai tanggal 13 hingga 16 agustus 2022.